Singkawang, MC – Di awal tahun 2024, Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM kembali menggelar Operasi Pasar Tahap I dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Singkawang, Muslimun menyebutkan operasi pasar tahap I akan dilaksanakan di dua tempat pada tanggal 5-6 Februari 2024.

Pelaksanaanya dimulai tanggal 5 Februari 2024 di Pasar Semi Modern Alianyang (jembatan pelangi) dan tanggal 6 Februari 2024 dilaksanakan di Jalan Pasar Hulu Komplek Terminal Bengkayang. 

“Waktu pelaksanakan dimulai pukul 08.00 wib hingga 14.30 Wib, selama persediaan masih ada,” kata Muslimin, Minggu (4/2/2024).

Muslimin mengatakan di dalam operasi pasar tersebut ada tiga komoditi yang dijual yaitu beras 5kg, gula pasir 2kg dan minyak goreng 2 liter, dengan harga per paket sebesar Rp100 ribu.

“Operasi pasar ini terbuka untuk umum. Masyarakat hanya menunjukkan KTP dan KK untuk pembelian paket bahan pokok tersebut dan membayar Rp100 ribu. Pengambilan tidak dapat diwakilkan,” ujarnya.

Ia berharap operasi pasar Tahap I ini mampu menekan inflasi dan kenaikan harga di Kota Singkawang.

“Sesuai arahan dari Kemendagri,  pemerintah daerah berkewajiban untuk menekan inflasi dan kenaikan harga di setiap daerah. Mudah-mudahan dengan operasi pasar tahap I ini mampu menekan inflasi dan kenaikan harga di Kota Singkawang,” ujarnya.

Bid. IKP