Singkawang, MC – Sejumlah olahan makanan vegetarian tersaji di stand-stand pada acara Bazar Vegetarian tahun 2022.

Bazar yang mengusung tema “Vegetarian For Future” digelar di halaman SMK Mudita Singkawang, Jumat (14/10/2022).  Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Pada kesempatan itu, Tjhai Chui Mie mengajak selurug undangan yanh hadir untuk sesekali bervegetarian. Menurutnya, vegetarian selain untuk kesehatan juga untuk cinta kasih tidak membunuh mahluk hidup.

“Banyak sekali manfaat dari bervegetarian, maka dari itu saya mengajak hadirin agar kita belajar bervegetarian,” katanya.

Ia juga berharap agar Yayasan Dharma Buddha Maitreya Singkawang semakin maju.

“Saya berharap dari kegiatan ini Yayasan Dharma Buddha Maitreya Singkawang semakin maju serta kontibusinya pada masyarakat Kota Singkawang semakin bertambah,” ujarnya.

Selaras dengan itu, Ketua Yayasan Dharma Buddha Singkawang Pandhita Tjhin Jiu Siu juga mengajak para hadirin untuk bervegetarian. Ia meyakini dengan bervegatiran akan membuat tubuh menjadi sehat dan juga bisa melestarikan alam.

Ia mengatakan bervegetarian sudah harus menjadi budaya di masa modern ini, bukan lagi karena faktor kelompok atau agama tertentu.

“Vegetarian bukanlah isu gaya hidup atau cuma sekedar isu kelompok agama tertentu tetapi vegetarian menjadi isu global, dimana vegetarian sudah menjadi hal lumrah yang sering kita temui di masyarakat sekitar,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik