Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Singkawang saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilakukan 100 persen.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Singkawang, Kariadi mengatakan pembelajaran tatap muka 100 persen tersebut direncakan akan dilaksanakan minggu depan. Saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari tiap sekolah yang siap untuk menerapkan pembelajaran tatap muka 100 persen ini.

Selain itu, pihaknya juga meminta persetujuan dari orang tua untuk mengizinkan anak-anaknya belajar di sekolah.

“Kita masih menunggu laporan dari tiap sekolah yang siap melaksanakan pembelajaran tatap muka tersebut. Kita lihat hasil laporan nanti, jika semua sekolah siap, maka akan diterapkan di semua sekolah,” kata Kariadi, Rabu (5/1/2022).

Kariadi menjelaskan sesuai dengan keputusan bersama (SKB) empat menteri, pembelajaran tatap muka 100 persen artinya seluruh siswa di tiap kelas masuk dan belajar di sekolah setiap hari. Namun, dengan pembatasan jam belajar yaitu 6 jam pelajaran satiap harinya.

“PTM 100 persen artinya seluruh siswa masuk di sekolah setiap hari. Namun dibatas jam belajar yakni 6 jam setiap harinya serta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik