Singkawang, MC – Kontingen Kota Singkawang berhasil tampil sebagai juara kedua pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-XII tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Pada ajang yang digelar di Pontianak, 6-8 September kemarin, Kontingen Singkawang hanya kalah dari Kabupaten Mempawah sebagai juara umum dan unggul atas Kabupaten Sambas di tempat ketiga.

Prestasi membanggakan ini, turut mendapat perhatian Pemerintah Kota Singkawang dengan memberikan bonus kepada peserta FASI Kota Singkawang yang telah berprestasi. Adapun bonus tersebut diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Singkawang di Basement Kantor Wali Kota Jumat (13/9/2024).

“Terima kasih kepada segenap pengurus BKPRMI dan Kemenag Singkawang serta para pendamping yang telah tekun memberikan arahan dan ilmu kepada anak-anak hingga bisa meraih juara umum II tingkat Kalimantan Barat,” ucap Pj Wali Kota Singkawang Sumastro.

Sumastro mengatakan, dari kesuksesan ini telah membuktikan bahwa Singkawang memiliki generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual akan tetapi juga kaya akan nilai-nilai keagamaan.

“Saya memang menaruh harapan besar, kalau generasi muda di Kota Singkawang ini tidak hanya berprestasi di bidang intelektual tetapi juga bermuatan akhlak yang baik,” sambungnya.

Pemberian bonus ini, disampaikan Sumastro sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Singkawang kepada anak-anak yang telah berjuang membanggakan Kota Singkawang.

“Ini adalah bentuk spirit kita untuk saling memberikan dukungan dalam kebaikan, reward tambahan yang diberikan ini semoga bisa dipandang sebagai sisi perhatian Pemkot Singkawang, kepada anak-anak yang telah berprestasi,” ujarnya.

Ia pun berpesan, agar anak-anak senantiasa menjaga diri dan terus mengasah kemampuan, sehingga menjadi sosok yang unggul dan sukses di masa depan.

“Khusus untuk anak-anakku teruslah berprestasi, harus selalu memiliki mental juara. Kalau memang ada yang tembus ke nasional tentu kita akan lebih bangga lagi. Semoga akan betul-betul tekun dalam persiapannya untuk mengikuti FASI tingkat nasional di Bekasi,” tutupnya.(Do)

Bid. IKP/Kominfo