Singkawang, MC – Dalam rangka menyemarakkan hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kota Singkawang kembali menggelar event Singkawang Christmas Day yang dipusatkan di eks Bioskop Kota Indah, Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. 

“Tema yang diangkat dalam event ini adalah Snowman yang artinya boneka salju,” kata Ketua Panitia Chrismas Day 2019, Yoris Anes, Kamis (19/12/2019).

Saat ini, persiapan untuk menyambut event ini sudah mencapai 80 persen. Kemudian, dalam memeriahkannya panitia juga akan memasang pohon natal dan boneka salju masing-masing sebanyak 31 buah untuk dipajang mulai dari Bundaran 1001 Sakok, Jalan Diponegoro dan lokasi Chrismas Day.

“Kita juga akan membuat ornamen pohon natal raksasa setinggi 10 meter serta taman yang bernuansakan musim salju,” ujarnya. 

Kemudian, di lokasi Chrismas Day juga akan dipasang photo booth dan Sinterklas serta ornamen natal lainnya yang bertujuan untuk memberikan nuansa yang menarik bagi pengunjung yang akan bersua foto bersama keluarga maupun kerabat.

“Atas nama panitia, saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan event ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, dalam memeriahkan event tersebut, pihaknya akan memasang sebanyak 1.500 lampu untuk dihias ke tiang PJU sepanjang Jalan Diponegoro. 

“Ribuan lampu ini merupakan bantuan dari donatur Kota Pontianak,” katanya. 

Dia berharap, segala persiapan untuk menyambut event ini bisa diselesaikan tepat waktu.  

“Ada satu hal yang membanggakan diri saya, bahwa dalam menyelesaikan rencana menghias Kota Singkawang, tidak hanya berasal dari masyarakat atau pemuda Kristiani saja, tapi juga dari berbagai umat agama ikut berpartisipasi dalam event tersebut,” ujarnya. 

Menurutnya, apa yang ditunjukkan masyarakat Singkawang telah membuktikan jika Singkawang adalah sebagai kota paling toleran di Indonesia. 

“Tentu kerjasama seperti ini terus dipertahankan, dalam setiap menyambut hari-hari besar keagamaan lainnya khususnya di Kota Singkawang,” ungkapnya.

MC. Kota Singkawang