Singkawang, MC – Wakil walikota Singkawang, Irwan menyampaikan usulan dari para alim ulama dan tokoh-tokoh agama Islam untuk rencana pembentukan wadah komunikasi yang akan diberi nama Amanah Komunikasi Umat Islam (AKUI) Kota Singkawang.

Rencana ini disampaikan usai menghadiri acara Pelatihan Imam dan Khatib yang dilaksanakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Masjid Raya kota Singkawang, Sabtu, (18/9/2021).

Irwan mengatakan para alim ulama dan tokoh-tokoh agama Islam yang merekomendasikan rencana pembuatan wadah komunikasi ini menjadi salah satu langkah yang sangat baik untuk memberikan solusi dalam berbagai permasalahan yang dihadapi umat agama Islam khususnya wilayah kota Singkawang saat ini.

“Amanah Komunikasi Umat Islam ini nantinya akan berguna untuk membahas program dan kegiatan maupun permasalahan tentang keumatan, sehingga dapat secara bijak, cepat dan tepat dalam memberikan solusi,” ungkap Irwan.

Namun wadah komunikasi yang direncanakan akan dibentuk ini tidak hanya akan berfokus pada masalah yang ada saat ini, melainkan akan menjadi wadah yang siap membahas permasalahan dan menemukan solusi bahkan untuk masa yang akan datang.

“Wadah komunikasi ini (Amanah Komunikasi Umat Islam) nantinya akan secara periodik melakukan pertemuan-pertemuan, paling tidak setiap bulannya, dan akan dihadiri pimpinan-pimpinan organisasi Islam di kota Singkawang,” kata Irwan.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik