Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, H. Asmadi

Singkawang, MC – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Singkawang akan menyelenggarakan lomba permainan tradisional antar intansi.

“Lomba ini pula sebagai pelaksanaan program pengembangan kebudayaan dan pelestarian budaya melalui permainan tradisional,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Asmadi, Rabu (7/8/2024).

Asmadi mangatakan lomba akan dilaksanakan pada Hari Rabu, 14 Agustus 2024 di Lapangan Tarakan Singkawang yang diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah, kecamatan dan kelurahan.

“Juga diikuti MKKS SMA/SMK, SMP, K3S SD, K3TK, Komite/Paguyuban TK Kota Singkawang, Komite/Paguyuban SD per kecamatan dan Komite/Paguyuban SMP Kota Singkawang,” katanya.

Adapun jenis permainan tradisional yang dilombakan yaitu Gala Hadang Putra/Putri, Bakiak Putra/Putri, Tarik Tambang Putra/Putri dan Lomba Lari Karung Putra/Putri.

Untuk itu, Asmadi mengajak seluruh kepala OPD untuk dapat berpartisipasi mengirimkan delegasinya mengikuti lomba permainan tradisional tersebut.

Pendaftaraan peserta dapat dilakukan mulai tanggal 26 Juli hingga 9 Agustus 2024 melalui alamat link https://bit.ly/LombaPermainanTradisionalAntarInstansi2024.

“Untuk ketentuan pelaksanaan lomba dapat diunduh melalui link https://bit.ly/JuknisLombaPermainanTradisional_Instansi,” ujarnya. (MC)

Bid. IKP/Kominfo