Singkawang, MC – Humas dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Singkawang, dr. Barita mengungkapkan Rumah Sakit dr. Abdul Aziz Singkawang saat ini tengah merawat 20 pasien terkonfirmasi covid 19.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan di Mikrobiologi Klinik RSUD Abdul Aziz, hari ini ada enam penambahan kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kota Singkawang,” kata Barita, Senin (28/9/2020).

Enam kasus terkonfirmasi covid 19 yaitu perempuan usia 24 tahun asal Kecamatan Utara, perempuan usia 47 tahun asal Kecamatan Singkawang Tengah, laki-laki usia 51 tahun asal Kecamatan Singkawang Utara dan perempuan usia 52 tahun asal Kecamatan Singkawang Utara.

“Kemudian peremuan usia 55 tahun asal Kecamatan Singkawang Tengah dan laki-laki usia 55 tahun asal Kecamatan Singkawang Barat,” ujarnya.

Barita mengatakan hari ini juga ada penambahan dua pasien suspek serta dua pasien suspek yang dinyatakan negatif.

“Selain itu ada satu pasien terkonfirmasi Asimptomtik yang telah selesai masa isolasi 10 hari dan dinyatakan sembuh, yaitu Perempuan Usia 36 tahun asal Kecamatan Singkawang Tengah,” katanya.

Sehingga, kata Barita total pasien terkonfirmasi Covid 19 di Kota Singkawang sebanyak 35 orang (20 orang dirawat dan 15 orang Isolasi Mandiri) dan suspek dirawat sebanyak 5 orang.

Terhadap penambahan kasus terkonfirmasi covid 19, pihaknya akan segera melakukan tracing kepada keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

“Dinas Kesehatan akan segera melakukan tracing kepada keluarga dan kontak erat terhadap pasien terkonfirmasi covid 19,” ujarnya.

Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.