Singkawang, MC – Ribuan masyarakat Kota Singkawang tumpah ruah menyaksikan Karnaval dalam rangka HUT ke-78 RI.

Karnaval yang diikuti peserta dari Instansi Pemerintah, para pelajar, mahasiswa hingga Organisasi Kemasyarakatan ini dilepas oleh Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro, Sabtu (19/8/2023) sekira pukul 07.30 Wib.

Usai melepas, Pj wali kota dengan pakaian PDUB bersama istri menaiki Jeep Willys mengikuti karnaval hingga menuju panggung kehormatan di Jalan Salam Diman.

Di panggung kehormatan Pj wali kota, Forkopimda dan tamu undangan lainnya menyaksikan satu persatu kelompok peserta karnaval. Para peserta karnaval dari pejalan kaki, sepeda dan motor hias serta mobil hias terlihat antusias berkeliling mengikuti rute yang telah ditentukan panitia.

Ribuan masyarakat pun memadati di sisi kiri dan kanan jalan yang dilalui peserta karnaval.

Penampilan peserta karnaval pun beragam, ada yang menampilkan nuansa merah putih, budaya, drum band, formasi baris berbaris, miniatur tank, kapal hingga atraksi pencak silat dan treatikal pejuang. Kesemuanya ditampilkan di hadapan Pj wali kota dan tamu undangan lainnya.

Iring-iringan mobil hias menutup rangkaian Karnaval dalam rangka HUT ke-78 RI yang berjalan sukses dan lancar.

“Terima kasih kepada seluruh warga Kota Singkawang yang ikut memeriahkan karnaval ini dengan menjaga situasi tetap kondusif. Terima kasih pula kepada petugas keamanan TNI, Polri dan Satpol PP yang telah mengamankan jalannya karnaval tadi,” kata Pj Wali Kota.

Bid. IKP