Singkawang, MC – Salah satu faktor pendukung sektor pariwisata adalah ketersediaan hunian sementara seperti hotel, motel ataupun home stay yang nyaman bagi pengunjung.

“Dan Hotel Horison Ultima Singkawang hadir mewakili makna kenyamanan tersebut,” kata Wali Kota Singkawang, saat meresmikan Hotel Horisan Ultima Singkawang, Kamis (30/6/2022).

Tjhai Chui Mie mengatakan Pemerintah Kota Singkawang menyambut baik keberadaan Hotel Horison Ultima, karena menjadi salah satu faktor pendukung pengembangan di sektor pariwisata.

“Hal ini sejalan dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Singkawang Hebat dalam misi ketujuh yaitu mewujudkan Kota Singkawang sebagai kota perdagangan, jasa dan pariwisata,” ujarnya.

Dengan dibukanya Hotel Horison Ultima ini menunjukkan bahwa Kota Singkawang merupakan kota yang memiliki daya tarik bagi para wisatawan domestik dan mancanegara.

“Selain itu Kota Singkawang juga sebagai kota pariwisata Kalimantan Barat, sehingga ada pepatah “Belum ke Kalbar jika belum ke Singkawang,” katanya.

Ia menambahkan dengan adanya Hotel Horison Ultima ini, Pemkot Singkawang berharap dapat menyerap tenaga kerja baru untuk warga Singkawang serta dapat meningkatkan indikator kinerja utama dan pendapatan asli daerah Singkawang.

“Saya berharap di masa mendatang tingkat hunuan hotel di Kota Singkawang akan semakin meningkat pesat seiring dengan pertumbuhan sektor pariwisata di kota kita tercinta,” harapnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik