Singkawang, MC – Penutupan Event Pameran Tahun 2023 di New Plaza Grand Mall Singkawang, pada Sabtu (21/10/2023) malam, menjadi penutup seluruh rangkaian acara HUT Pemkot Singkawang ke-22.

Ditutup secara resmi oleh Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro, kegiatan ini dirangkaikan dengan pengumuman pemenang berbagai lomba Festival HAM 2023, lomba kebersihan antar kelurahan dan penyerahan doorprize.

Sumastro menyampaikan, perayaan ulang tahun ke-22 Pemkot Singkawang yang bersamaan dengan festival HAM 2023 berjalan tanpa ada gangguan sedikitpun dan mendapatkan apresiasi positif serta pujian dari Komnas HAM, KSP dan INFID.

Ia mengatakan itu semua berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Kota Singkawang yang telah menunjukkan komitmennya untuk membesarkan nama Singkawang sebagai Kota Tertoleran di Indonesia.

“Acara penutupan pameran ini tentu akan menunjukkan satu kelas tersendiri bagi Kota Singkawang. Mudah-mudahan Semarak peringatan hari jadi pada tahun yang akan datang akan lebih melibatkan banyak pihak donatur sehingga kita dapat menggelar berbagai event dan kegiatan yang menarik terutama melibatkan para siswa, masyarakat, dan pihak-pihak yang menjadi bagian dari kekuatan Kota Singkawang untuk bergerak semakin maju lagi,” katanya

Sumastro mengharapkan kegiatan yang melibatkan pelajar akan membentuk karakter mereka untuk gemar berprestasi dan menjadi kebanggaan dalam hidup mereka serta menumbuhkan semangat berkompetisi yang sehat.

Tidak hanya sekedar meraih prestasi, namun lebih dari itu, mereka akan terdorong menjadi manusia Indonesia yang kompetitif memiliki daya saing dan tentu berguna untuk masa depannya.

“Singkawang berhasil menjadi tuan rumah festival HAM tahun 2023 sehingga akan menjadi role model dalam pelaksanaan Festival HAM di Indonesia. Saya yakin dan percaya kita akan bisa menjadi tuan rumah acara-acara berlevel nasional lainnya pada waktu-waktu yang akan datang. Kita punya satu kepercayaan semakin tinggi apabila bandara Singkawang yang kita targetkan awal tahun depan dapat beroperasi dan beroperasinya untuk melayani rute Singkawang-Jakarta,” tutupnya.

Bid. IKP