Singkawang, MC – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Singkawang menggelar Singkawang Open 2022. Kegiatan tersebut digelar pada tanggal 13-14 Agustus 2022 di GOR Kridamandala Singkawang.

Kepala Dinas Paripawisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Singkawang Heri Apriadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Pemerintah Kota Singkawang yang telah mendukung dan memotivasi atas pelaksanaan kegiatan PTMSI ini.

“Terima kasih, khusus kepada Pemkot Singkawang ats support dan motivasi kepada PTMSI dalam melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menggali bibit-bibit atlet dari kategori pelajar SD, SMp se Kota Singkawang. Tujuan lain yakni mempersatukan atlet-atlet profesional dalam kategori perorangan umum.

“Ada dua tujuan digelarnya kegiatan ini. Selain menggali bibi atlet dari kategori pelajar, juga mempersatukan atlet profesional di kategori perorangan umu,” ujarnya.

Ketua Koni Singkawang, Bambang Setiadi mengungkapkan pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk mengembangkan olahraga tenis meja di Singkawang.

“Dalam mencari bibit berprestasi, KONI Singkawang akan terus melakuan berbagai upaya demi kemajuan olahrga di Kota Singkawang,” katanya.

Pihaknya, kata Bambang meminta atlet-atlet Tenis Meja agar terus berlatih sehingga kedepan bisa menjadi andalan saat menghadapi event baik tingkat lokal maupun Nasional. “Teruslah berlatih, agar kedepan dapat menjadi andalan dalam menghadapi berbagai event,” ujarnya.

Sementara Ketua PTMSI Kota Singkawang, Herry Kin berharap turnamen seperti ini akan terus digulirkan setiap tahun. Menurutnya kegiatan seperti ini sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan kesehatan serta menjalin silaturahmi antar sesama atlet.

“Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” harapnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik