Singkawang, MC – Polres Singkawang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2022 di halaman Polres, Senin (13/6/2022). Apel diikuti unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Singkawang.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo bertindak selaku pembina apel. Turut hadir Wali Kota Singkawang, Forkopimda, Kepala OPD terkait dan PJU Polres Singkawang.

Kapolres membacakan sambutan Kapolri mengatakan apel bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana pendukung untuk menjalankan Operasi Patuh Kapuas 2022 yang akan dilaksanakan serentak selama 14 hari dari tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

“Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Kapolres.

Kasat Lantas Polres Singkawang, IPTU Supriyanto mengimbau kepada masyarakat Singkawang untuk selalu mempersiapkan perlengkapan diri baik secara administrasi maupun kelengkapan kendaraan.

“Perlengkapan diri secara administrasi seperti kelengkapan SIM dan STNK, sedangkan perlengkapan untuk kendaraan seperti kaca spion, knalpot standar dan jangan lupa menggunakan helm SNI,” katanya.

Kepada pengendara juga diimbau laksanakan berkendara dengan penuh tenggang rasa agar tidak menimbulkan permasalahan di jalan raya.

Menurutnya, ketertiban dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, hendaknya bukan hanya patuh pada saat akan dilaksanakannya operasi. Tetapi hendaknya dilakukan sepanjang masa demi keselamatan bersama agar tercipta Kamseltibcarlantas.

“Ayo patuhi aturan berlalu lintas dan selalu terapkan protokol kesehatan,” ajaknya.

Sementara, Wali Kota Tjhai Chui Mie usai mengikuti apel mengingatkan kepada masyarakat Kota Singkawang untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. “Patuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan kita bersama,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik