Singkawang, MC – Berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur Kota Singkawang, Yayasan Tim Sosial Bakmie Loncat kembali meresmikan sejumlah jembatan di Kelurahan Pajintan Singkawang Timur, Kelurahan Pangmilang Singkawang Selatan dan Kelurahan Setapuk Besar Singkawang Utara, Kamis (27/7/2023).

Sejumlah jembatan ini diresmikan langsung Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro bersama Yayasan Tim Sosial Bakmi Loncat.

“Banyak orang lain dari wilayah lain terheran-heran ada sekelompok orang dalam yayasan mau rela berkorban memberikan perhatian membangun infrastruktur.” kata Pj Wali Kota Sumastro.

Sumastro memberikan apresiasi terhadap perhatian dan komitmen Yayasan Sosial Bakmie Loncat yang turut mendorong kemajuan di Kota Singkawang.

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada yayasan tim sosial bakmie loncat dan para donatur yang telah membantu membangun sejumlah jembatan di Singkawang Timur.” ungkapnya.

Sumastro menilai kehadiran Bakmie Loncat sebagai suatu anugerah bagi Kota Singkawang khususnya bagi masyarakat sekitar jembatan. Berdasarkan laporan, telah dibangun sebanyak kurang lebih 44 jembatan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Singkawang.

“Berdasarkan laporan yang telah dibangun oleh Yayasan Tim Bakmie Loncat berjumlah 44 jembatan. Ini merupakan langkah yang mengagumkan, mengingat jika menunggu pemerintah pembangunan akan memakan waktu lama karena dana APBD terbilang kecil.” jelasnya.

“Singkawang pertumbuhan ekonominya bagus, setelah berotonomi 23 tahun bisa berkembang sejauh ini. Tampak tidak masuk akal, tetapi inilah Singkawang negeri yang dianugerahi. Kepedulian para donatur dari dalam dan luar Singkawang berperan signifikan terhadap berbagai pembangunan.” sambungnya.

Kemudian, Sumastro juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat sekitar untuk dapat memelihara jembatan dengan baik. Upaya menjaga jembatan adalah tugas bersama, karena itu Sumastro menekankan pada komitmen dan kesiapan warga dalam menjaga jembatan yang ada.

“Tolong diingat-ingat ya, membangun jembatan bukan perkara mudah dan membutuhkan banyak biaya. Perhatian terutama diberikan saat musim hujan. Mohon masyarakat untuk tidak membuang pohon-pohon yang ditebang ke sungai dan membuat jembatan beresiko goyang.” imbaunya.

Besar harapan Pemerintah Kota Singkawang, agar Yayasan Tim Sosial Bakmie Loncat dapat terus eksis berjalan demi kemaslahatan banyak orang, terutama Kota Singkawang.

“Semoga para donatur dan yayasan tim sosial bakmi loncat mendapat rejeki yang berlimpah dan semakin peduli dengan kemajuan kota singkawang. Terimakasih dan salam peduli kota singkawang.” tutupnya.

Bid. IKP