Singkawang, MC – Lapangan sepakbola mini pertama di Kota Singkawang, Mini Soccer “Red Rooster” resmi dibuka, Kamis (8/8/2024). Mini Soccer Red Rooster berlokasi di Jalan P. Diponegoro Gg. Agustus Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat.

Peresmian dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Asmadi mewakil Pj Wali Kota Singkawang bersama Ketua PSSI. Peresmian ini sekaligus menjadi kabar baik di tengah tingginya animo olahraga sepakbola mini di masyarakat.

Cabang olahraga ini menjadi pilihan banyak pekerja atau karyawan karena tak memerlukan lapangan besar dan jumlah pemain yang tidak banyak.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang memberikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan untuk berinvestasi membangun sarana olahraga sepak bola mini di Kota Singkawang,” kata Asmadi.

Ia mengatakan kehadiran mini soccer ini sangat membantu melengkapi sarana pengembangan bakat siswa khususnya yang memiliki hobi sepak bola.

“Sebagai bentuk reward kami, atas nama Pemkot Singkawang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi yang pertama untuk menggelar even sepak bola mini di bulan Agustus ini,” katanya.

Ketua PSSI Singkawang, Tjhai Chui Mie mengaku bangga dengan adanya mini soccer pertama di Kota Singkawang. Ia berharap nantinya ada bibit pemain sepak bola dari Kota Singkawang menjadi pemain nasional.

“Kita bangga dengan adanya mini soccer ini. Masyarakat tidak perlu lagi ke daerah lain untuk bermain sepak bola mini. Di sini sudah ada,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran mini soccer ini menambah menambah tempat menyalurkan hobi anak-anak dan remaja. “Selain sehat juga menjauhi dari hal-hal negatif seperti narkoba,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia, Stepanus mengungkapkan dipilihnya peresmian tanggal delapan bulan delapan karena lokasi mini soccer Red Rooster di Gang Agustus yang juga angka delapan.

Ia mengatakan selain lapangan mini soccer, disini juga ada Cafe Nordu sebagai tempat bersantai, namun saat ini belum siap beroperasi.

Menurutnya, lapangan mini soccer pertama di Singkawang ini diharapkan menjadi tempat berkumpul penghobi sepak bola yang dapat menorehkan prestasi.

“Lapangan mini soccer ini siap dengan kekuatan listrik 33 ribu kwh dan rumput sintetis yang didatangkan dari Jakarta,” ujarnya.

Usai peresmian digelar laga eksibisi antara Tim Pemkot Singkawang berhadapan dengan tim tuan rumah.