Singkawang, MC – Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro resmi melantik Pengurus Persatuan Keluarga Besar Batak Singkawang (PKBS) periode 2022-2027 di Ballroom Hotel Mahkota, Senin (1/5/2023). Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka dan penyematan pin kepada Ketua Umum PKBS beserta jajaran yang ditunjuk.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Sumastro memberikan ucapan selamat kepada segenap pengurus PKBS yang dilantik. Ia berharap perjalanan kepengurusan PKBS dapat berjalan dengan solid dan berkontribusi bersama pemerintah dalam menjaga kerukunan dan toleransi di Kota Singkawang.

“Satu esensi dari sebuah organisasi yang berwatak sosial itu adalah apa yang bisa kita berikan kepada organisasi. Ketika ingin membesarkan organisasi, kita harus berkontribusi. Saya berharap perjalanan Kota Singkawang dengan kehadiran PKBS ini dapat menjadi suri tauladan bagi organisasi lainnya,” ujarnya.

“Hendaknya kita saling mengingatkan untuk mempunyai semangat yang sama sehingga Kota Singkawang bisa mempertahankan predikat sebagai Kota Tertoleran di Indonesia. Kalau ada masalah, kita utamakan musyawarah dan mufakat demi solidaritas kita,” tambahnya.

Kepengurusan PKBS periode 2022-2027 ini diketuai oleh Alimin Situmorang. Adapun visi yang diusung oleh PKBS periode 2022-2027, yaitu “Peduli Tanggap Kreatif Inovatif Berdaya Saing dan Terdepan dalam menjunjung tinggi seni dan adat budaya Batak yang terbaik dalam tali kasih persaudaraan dan rasa kekeluargaan”.

Visi ini pun dituangkan dalam program-program kerja PKBS yang meliputi program pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi dan bidang kesehatan, pembinaan seni dan adat budaya Batak, pelatihan tarian Tortor dan festival lagu-lagu Batak.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik