Singkawang, MC – Ribuan warga Kota Singkawang memadari Stadion Kridasana menyaksikan penutupan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD), Sabtu (19/10/2024) malam.

Diawali dengan pagelaran Medley Lagu Nusantara yang menampilkan lagu-lagu daerah dari Sabang sampai Merauke, menambah kemeriahan suasana penutupan PKD.

Kemeriahan berlanjut tatkala Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Asmadi dan Pj Wali Kota Singkawang tampil di atas panggung menyanyikan lagu “Bendera” miliknya Grup Band Cokelat.

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro mengaku kemeriahan ini menjadi kado terindah baginya, apalagi tahun 2024 ini Ia akan mengakhiri tugasnya sebagai Pj Wali Kota Singkawang.

“Saya disini senang dan sebagai kado terindah, karena sebentar lagi saya akan mengakhiri tugas sebagai Pj Wali Kota di tahun kedua ini,” katanya.

Sumastro turut mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah menata kegiatan PKD hingga berlangsung meriah.

“Saya memberikan apresiasi yang telah menata PKD tahun ini lebih semarak dan meriah. Tentunya saja ini menjadikan bagian dari satu kondisi Singkawang lebih makin maju,” katanya.

Dengan adanya PKD ini, Sumastro mengatakan dapat membantu dan melibatkan pelaku UMKM, pengrajin dan para pelaku usaha berbasis sekolah.

“PKD Tahun ini, memberikan efek yang sangat penting dalam proses anak-anak pelajar, dan mereka tampil dengan bahagia dan riang,” ujarnya.

Di akhir penutupan PKD, penampilan Nidji Band mampu membius pengunjung yang memadati Stadion Kridasana Singkawang. (MC)

Bid. IKP/Kominfo