Singkawang, MC – Penggunaan gedung ibadah Gereja Kristus Yesus (GKY) Singkawang telah diresmikan. Peresmian penggunaan gedung ibadah GKY Singkawang ini dilakukan oleh Pj Wali Kota Singkawang di Jalan Pasar Turi Dalam, Minggu (27/5/2024).

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Singkawang, Pj Wali Kota Sumastro sangat menghargai uluran tangan dan kebaikan yang telah diberikan oleh Majelis GKY Jemaat Mangga Besar Jakarta dalam mewujudkan gedung ibadah ini.

“Terimakasih atas prakarsa, inisiatif dan wujud nyata serta kebaikan hati para donatur sehingga gedung rumah ibadah ini dapat berdiri megah,” tuturnya.

Dalam perspektif yang lebih luas, dijelaskan Sumastro bahwa keberadaan rumah ibadah adalah untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kecerdasan seimbang antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual.

Oleh karena itu, Ia berpesan agar nantinya pengurus Gereja dapat mengelola gedung dengan baik serta ikut berperan aktif dalam menyiapkan pondasi nilai-nilai keimanan yang kuat khususnya bagi generasi muda.

“Harapannya, pengurus Gereja dapat berperan aktif menyiapkan pondasi nilai-nilai keimanan yang kuat pada anak-anak muda guna membentengi dari hal-hal yang tidak baik dalam perjalanan hidupnya nanti,” ucapnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Singkawang tentunya selalu membuka diri terhadap ide-ide pembangunan serta pengembangan yang disampaikan maupun dilakukan dalam mendorong kemajuan Kota Singkawang disegala sektor.

“Singkawang ini akan berkembang dan maju jika disupport oleh orang-orang yang peduli dengan Kota Singkawang, baik itu dia lahir di Singkawang ataupun tidak. Inilah contoh panggilan hati nurani ingin berbagi kasih untuk memperhatikan kemajuan Kota Singkawang,” jelasnya.

Ia pun berharap, semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh penguatan bagi seluruh elemen masyarakat Kota Singkawang untuk selalu menjaga kerukunan beragama.

“Semoga kita semua selalu hidup damai dan sejahtera dalam rumah besar Kota Singkawang yang toleran dan harmoni,” tutupnya.

Bid. IKP/Kominfo