Singkawang, MC – Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Singkawang periode 2023-2027 resmi dilantik, Sabtu (27/4/2024) di Ballroom Swiss Bell Hotel.

Wan Hamdani Alqadrie dan Yully Asmariana dinobatkan sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah (2023-2027).

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro turut menghadiri pelantikan yang dirangkaikan dengan acara Diskusi Kepemiluan bertajuk “Menakar Pemimpin Singkawang 2024” bicara konsep dan gagasan.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota mengatakan organisasi Islam yang didirikan KH Ahmad Dahlan seabad silam itu telah berkontribusi besar dalam perjalanan bangsa Indonesia khususnya di dunia pendidikan.

“Sebagai ormas yang sudah berusia seabad ini, saya kagum pada Muhammadiyah yang telah berkontribusi besar dalam perjalanan bangsa kita khususnya dalam dunia pendidikan. Hal itu ditandai dengan banyak berdirinya sekolah dan universitas Muhammadiyah di hampir seluruh wilayah indonesia,” kata Pj Wali Kota.

Sumastro ingin pemuda Muhammadiyah menjadi tumpuan serta contoh pemuda produktif dalam memanfaatkan waktu mudanya.

“Saya ingin pemuda Muhammadiyah inilah yang menjadi tumpuan dan juga role model pemuda yang produktif dan tidak menyia-nyiakan waktu mereka, dengan berfokus pada hal-hal positif bagi kemajuan bangsa,” ungkap Sumastro.

Menurutnya, bergabung kedalam sebuah organisasi jadi salah satu cara terbaik untuk menuju Indonesia emas 2045.

Terkait rangkaian Pemilu dan Pemilukada serentak 2024, Sumastro sangat mengapresiasi keterlibatan Pemuda Muhammadiyah dalam membentuk ekosistem positif mengawal pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saya salut dengan pemuda Muhammadiyah, melalui sebuah spirit untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi, pemuda Muhammadiyah telah berhasil menciptakan sebuah ekosistem positif dalam mengawal pemilu serentak 2024,” ucapnya.

Bid. IKP