Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang merespon cepat keluhan masyarakat atas penimbunan jalan yang mengakibatkan becek di Jalan Tani Gang Kelapa Dua Singkawang Barat dengan melakukan perbaikan sementara.

Perbaikan jalan tersebut dipantau langsung Wali Kota Singkawang bersama Ketua DPRD dan OPD terkait, Kamis (13/1/2022).

“Berdasarkan laporan, warga setempat mengeluhkan timbunan tanah kuning yang becek di sepanjang jalan tersebut. Kondisi jalan yang becek disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan.  Akibatnya, warga yang sering melintasi jalan tersebut mengalami kesulitan saat berkendara,” kata Wali Kota, Tjhai Chui Mie.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berterimakasih atas inisiatif perusahaan tersebut yang telah berniat baik membantu menimbun jalan Kelapa Dua tersebut. Namun, Ia berharap pihak perusahaan dapat berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah, sehingga penimbunan jalan dapat dilakukan dengan lebih tepat.

“Saya berharap perusahaan lain dapat berkoordinasi terlebih dahulu kepada Pemerintah sebelum melakukan perbaikan jalan di Kota Singkawang. Dengan begitu, Pemerintah bisa memberikan opsi dan rekomendasi teknis yang baik dalam perbaikan jalan tersebut,” ujarnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Wali Kota menginstruksikan Dinas PUPR melalui Bidang Bina Marga untuk meratakan timbunan tanah kuning tersebut dan dilapisi dengan material campuran batu dan pasir untuk mengatasi jalan becek tersebut.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik