Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menggelar kegiatan Ramah Tamah dan perkenalan Pembina dan Ketua TP PKK Kota Singkawang sekaligus dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022 di Balairung Kantor Wali Kota, Selasa (27/12/2022).

Dalam Sambutannya, PJ Wali Kota Singkawang Sumastro sangat mengapresiasi seluruh pengurus TP PKK Kota Singkawang yang telah mewarnai awal perjalanan kepengurusan baru dengan suasana yang penuh kegembiraan.

Sumastro menyampaikan capaian positif dan kelanjutan program kerja yang telah dilakukan periode sebelumnya harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Ia menegaskan pemerintah Kota Singkawang akan selalu siap untuk mendukung inovasi dan program-program yang akan dijalankan oleh TP PKK.

“Hal hal yang sudah menjadi capaian positif harus dipertahankan. Sedangkan hal-hal yang masih menjadi kelemahan kita diskusikan bersama. Insyaallah jajaran pemerintah Kota Singkawang akan terus mendukung program-program yang telah dijalankan PKK untuk dapat diteruskan.” ucapnya.

Ia juga mengimbau terkait dengan program PKK mengenai upaya penurunan stunting agar menjadi fokus bersama sehingga tidak ada penderita stunting di Kota Singkawang yang tidak mendapat pengayoman.

“Untuk masalah stunting, Ini saya pikir merupakan suatu tantangan yang menjadi fokus kita bersama adalah jangan sampai ada penderita stunting yang tidak diberi pengayoman. Saya juga sudah mengarahkan kepada Dinkes, untuk melaksanakan program Pekan Penaggulangan Stunting Terpadu dengan melibatkan TP PKK sebagai salah satu pilarnya.” tegasnya.

“Saya yakin dan percaya dengan modal kekompakan modal kebersamaan dan tanggung jawab dari semua pengurus TP PKK akan mampu menggerakkan roda organisasi ini dengan sebaik-baiknya.” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Sutirah Hiana Sumastro mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Singkawang yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, serta terimakasih kepada seluruh pengurus TP PKK mulai dari tingkat Kota hingga Kelurahan yang telah berkenan hadir memeriahkan kegiatan ini.

“Sebelum itu, saya sangat berterimakasih kepada panitia penyelenggara kegiatan ini dan juga pemkot singkawang yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Terimakasih juga untuk seluruh pengurus TP PKK baik itu di tingkat Kota hingga Kecamatan dan Kelurahan yang telah berkenan hadir memeriahkan kegiatan ini.” katanya.

Sutirah meminta kepada seluruh pengurus TP PKK Kota Singkawang untuk dapat memberikan bimbingan dan arahan serta kerja sama untuk kelancaran dalam melaksanakan tugas dan program-program PKK kedepannya.

“Jujur saya sedikit gugup, Tidak lupa juga saya bersyukur kepada Allah karena telah menurunkan amanah yang begitu besar kepada saya. Jadi saya mohon bimbingan dan arahan kerjasama dan doanya semua untuk kelancaran untuk membangun tugas-tugas dan melaksanakan program-program ke depannya.” lanjutnya.

Ia juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya, berupaya untuk melanjutkan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih pada periode sebelumnya.

“Kita juga akan berupaya melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pengurus sebelumnya. dan akan berusaha untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih dan meningkatkannya dimasa mendatang. Kita berharap kedepanya semua dapat lebih baik, menjadi tauladan dan berdaya saing tinggi.” jelasnya.

Terakhir Ia juga mengucapkan selamat memperingati Hari Ibu yang ke 94, Ia berharap semoga kaum perempuan di Kota Singkawang semakin berdaya dan berkualitas.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat hari ibu yang ke 94, semoga kaum perempuan di Kota Singkawang semakin berdaya dan berkualitas. Perempuan berdaya Indonesia Maju.” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik