Singkawang, MC – Menjadi pelaku sejarah yang telah sukses melaksanakan tugas negara, tentu merupakan suatu pencapaian membanggakan yang harus selalu dijaga dengan baik.

Hal ini dipesankan Pj Walikota Singkawang Sumastro kepada segenap Purna Paskibraka Kota Singkawang tahun 2024 dalam acara penyambutan Paskibraka Nasional dan Provinsi Perwakilan Kota Singkawang di Basement Kantor Walikota, Senin (26/8/2024) malam.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Singkawang tentu sangat bangga sekali, terimakasih atas kesungguhan dan perjuangan kalian menjadi paskibraka yang telah membanggakan Kota Singkawang, sekolah, orang tua dan diri kalian tentunya,” ucap Sumastro.

Sumastro menyebut, pengalaman serta pembinaan selama menjadi paskibraka diharapkan menjadi modal untuk lebih berkembang.

“Sebagai bagian dari generasi muda, kalian telah menempatkan diri sebagai generasi yang punya nilai tambah dan modal yang harus dirawat baik-baik, dan semoga kebanggaan ini menjadi kekuatan kalian dalam meraih masa depan yang gemilang,” sahutnya.

Kedepannya, Sumastro meminta agar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Singkawang selaku leading sector dapat memetakan dan merincikan dengan baik segala kebutuhan untuk jalannya program kegiatan paskibraka. Sebab prestasi ini tentu harus diimbangi dengan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan yang baik bagi para anggota paskibraka.

“Katakanlah tadi reward kalian, saya akan konsolidasi terus dengan Kepala Badan Kesbangpol. Saya juga minta agar Badan Kesbangpol dapat memetakan dan merincikan dengan baik segala kebutuhan untuk jalannya program kegiatan paskibraka untuk tahun 2025, sehingga bisa lebih baik,” tegasnya.

Senada dengan hal yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kota Singkawang Zulhiar menyebut, prestasi membanggakan paskibraka Kota Singkawang tahun ini merupakan suatu anugerah yang luar biasa.

“Tahun ini adalah suatu surprise bagi Kalbar dan Singkawang khususnya. Karena ada tiga anggota yang kita kirim, dan ketiganya tembus. Tidak ada yang kembali ke Singkawang, 1 ke provinsi dan 2 ke nasional,” ungkap Zulhiar.

Zulhiar juga meminta maaf, apabila selama penyelenggaraan program kegiatan paskibraka ini masih terdapat banyak kekurangan. Mengingat tahun 2024 ini merupakan tahun pertama Badan Kesbangpol secara utuh menangani program ini.

“Inilah keterbatasan kami yang baru pertama kali menangani di tahun ini, kami akan terus upayakan agar di tahun 2025 segala kekurangan dapat dievaluasi dan harapannya bisa lebih baik,” tutupnya. (Do)

Bid. IKP/Kominfo