Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro menandatangani prasasti peresmian 911 Billiard. Foto : Eko SR

Singkawang, MC – Pemkot Singkawang terus berpacu menuju Indonesia Emas 2045, salah satunya dengan mendukung terciptanya ekosistem positif bagi masyarakat dan generasi muda dalam mengembangkan bakat dan potensinya di bidang olahraga biliard.

Hal itu ditandai dengan diresmikannya 911 Billiard oleh Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro di Singkawang Grand Mall, Jumat (26/7/2024).

Pj Wali Kota menyebut hadirnya fasilitas olahraga billiard berstandar internasional di Singkawang harus dimanfaatkan masyarakat dan dipromosikan sebagai upaya memajukan olahraga tersebut serta mendukung pariwisata dan iklim investasi.

“Fasilitas ini benar-benar suatu yang membanggakan, kita harus promosikan ini, kita dukung perkembangan olahraga biliard di Singkawang,” sebutnya.

“Sebagai kota tujuan wisata, Singkawang sangat bertumpu pada sektor pelayanan dan jasa yang tentunya termasuk jasa dibidang olahraga, ini juga akan menjadi stimulus bagi kemajuan iklim investasi di sini, untuk terus bangkit menjadi lebih kuat dan hebat pasca pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Tak lupa, Sumastro berterima kasih pada pihak 911 billiard yang telah mempercayai kota Singkawang sebagai lokasi wahana mereka yang ke-15.

Untuk memajukan olahraga billiard, Ia meminta pihak 911 biliard menggelar event biliard bertaraf internasional di Singkawang.

Tentulah letak geografis yang dekat dengan malayasia menjadi alasan bagi Sumastro yakin bahwa event tersebut bisa terwujud dan dihadiri pecinta/atlet biliard dari negara tetangga.

“Silakan bagi pemilik fasilitas ini untuk membuka event-event billiard taraf internasional dan kami dari Pemkot Singkawang melalui Dinas Parpora dan KONI siap mendukung. Dengan cara itu kita bisa menarik turis dari Malaysia atau lainnya untuk hadir mengikuti dan menyaksikan event biliard yang ada di sini (SGM),” ungkap Sumastro.

Bicara iklim investasi, kehadiran 911 billiard serta sejumlah perusahaan berskala nasional lainnya di Singkawang.

Sumastro mengatakan semua itu tidak lepas dari pengaruh kondusifitas Singkawang yang Ia yakini memberikan rasa tenang bagi investor mengelontarkan modalnya.

Untuk itu, Ia mengajak para investor tersebut mempromosikan Singkawang kepada rekan-rekan bisnis lainnya untuk berinvestasi di kota Tertoleran di Indonesia.

“Mari para pengusaha atau pemodal dari diluar Singkawang infokan bahwa Singkawang menjanjikan sebuah peluang bisnis dengan brandingnya sebagai kota Tertoleran di Indonesia,” ujar Pj Wali Kota.

“Kita perlu itu, dengan toleransi masyarakat kita hidup damai dan rukun saling mencintai dalam rumah besar yang penuh harmoni dalam rumah besar yang bernama Singkawang,” tutupnya. (Do)

Bid. IKP/Kominfo