Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1202 Singkawang menjalin kerjasama sinergitas dalam pengembangan UMKM di Lapangan Tarakan Singkawang.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan tentang Pembangunan Pusat Olahraga dan Kuliner Kota Singkawang oleh Pj Wali Kota Singkawang dan Komandan Kodim di Ruang Rapat Wali Kota, Kamis (24/10/2024).

“Penandatanganan ini untuk memaknakan satu sinergitas yang sebenarnya bersama Kodim Singkawang dengan orientasinya untuk kemajuan Kota Singkawang khususnya pengembangan UMKM dan pelayanan publik yang semakin hari semakin diharapkan masyarakat,” ucap Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro.

Sumastro mengatakan, kesepakatan ini adalah untuk membangun infrastruktur pusat olahraga dan kuliner dengan tujuan untuk penataan dan pembinaan pelaku UMKM dan pelaku usaha odong-odong di Lapangan Tarakan.

“Kesepakatan ini sebagai payung hukum, untuk pembangunan pusat olahraga yang didesain terpadu dengan pusat kuliner. Tentu kita berjuang bersama untuk spot baru merubah wajah Kota Singkawang menjadi semakin menarik,” jelasnya.

Jika ini terlaksana dengan baik, Sumastro merasa akan menjadi kenangan indah di masa-masa akhir tugasnya sebagai Pj Wali Kota Singkawang. Ia pun berharap, semoga kolaborasi dan sinergitas bersama Kodim 1202 Singkawang dapat selalu terjalin dengan baik kedepannya.

“Jika terwujud ini jadi kenangan indah buat kita bersama, begitupula dengan Dandim yang mungkin suatu saat akan berpindah tugas maka ada hal yang bisa dikenang bersama. Semoga kita dapat selalu terjalin dalam suatu teamwork yang kuat tanpa henti memajukan Kota Singkawang,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 1202 Singkawang Letkol Arm Ferdy Pangsamma Radja mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Singkawang yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Ia pun berpesan agar dalam proses pembangunan nanti, segala pengerjaannya harus dapat sesuai dengan rencana dan acuan kerja. Dilaksanakan secara tertib administrasi dan prosedur hingga selesai.

“Saya hanya berpesan hati-hati dan jangan ada yang nyangkut. Kita sama-sama tertib administrasi, tertib prosedur dan pelaksanaan jadi kita sama-sama jaga itu. Jadi bangunlah dengan baik, sesuai dengan rencana dan acuan kerja,” pesannya. (Do)

Bidang IKP/Kominfo Singkawang