Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang bekerjasama dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kalimantan Barat menggelar vaksinasi massal di lapangan futsal Setapuk Besar Singkawang Utara, Kamis (28/10/2021).

Vaksinasi massal ini turut dipantau langsung oleh Wali Kota Singkawang, Ketua DPD HKTI Kalimantan Barat, Dandim 1202 Singkawang dan Plt Kepala Dinas Kesehatan dan KB Singkawang.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengapresiasi antusiasm masyarakat Kota Singkawang dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19 di wilayah Singkawang Utara. Pemerintah kota Singkawang terus berupaya agar cakupan vaksinasi Covid-19 di kota Singkawang mencapai 70 persen, sehingga terbentuklah standar herd immunity di kota Singkawang.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan dan KB kota Singkawang, cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Singkawang hingga saat ini per 27 oktober 2021 sudah mencapai 48,15 persen. Namun, cakupan vaksinasi Covid-19 di Singkawang Utara masih terbilang rendah.

“Minimal 100 – 150 orang sudah kita kerahkan tim untuk percepatan vaksinasi yang tersebar di kota Singkawang. Seperti halnya yang ada di Mall, Puskesmas, Kelurahan maupun Kecamatan. Kita harapkan masyarakat bisa divaksin pada tempat-tempat tersebut, sehingga kita bisa mencapai target vaksinasi 70 persen sampai akhir tahun ini.” ujarnya.

Ketua DPD HKTI Kalimantan Barat Edy Suyanto mengaku bersyukur dengan animo masyarakat kota Singkawang dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19. Sebagai mitra Pemerintah, Ia mengatakan HKTI turut mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik