Singkawang, MC – Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2022 yang dilaksanakan di Mess Daerah Singkawang tangga 8-10 September 2022 sukses digelar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Asmad resmi menutup Pekan Kebudayaan Daerah, Sabtu (10/9/2022) malam.

Ia mengapreasiasi para peserta yang mengisi dan memeriahkan Pekan Kebudayaan Daerah.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta pengisi acara yang ikut memeriahkan kegiatan. Artinya bagi kami, semua peserta terpanggil serta turut menjaga ketahanan bangsa melalui pegelaran budaya dan permainan tradisional,” kata Asmadi

Asmadi mengatakan penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Daerah bertujuan untuk mengembangkan dan melestarikan budaya yang ada di Kota Singkawang.

“Alhamdulillah, ternyata setelah terlaksana kegiatam ini, banyak sekali kekayaan budaya di Kota Singkawang, budaya tradisional dan kearifan lokal yang memang memiliki nilai budaya yang tinggi,” ujarnya.

Ia berharap Pekan Kebudayaan Daerah dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. “Karena di Pekan Kebudayaan Daerah ini akan menggali muatan lokal dan kebudayan di daerah kita,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada Pekan Kebudayaan Daerah ini dimeriahkan sebanyak 57 penampilan seni budaya dari sekolah, sanggar dan komunitas dengan total 928 peserta. Sedangkan pameran diikuti sebanyak 22 stand.

Acara penutupan ini juga dirangkaikan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik