Singkawang, MC – Sebanyak 31 produk UMKM Kota Singkawang ikut andil dalam pameran Festival HAM 2023 di Even Plaza Singkawang Grand Mall, Selasa (17/10/2023) malam.

“31 produk UMKM ini tampil dalam stand-stand pameran Festival Hak Asasi Manusia Tahun 2023 yang ikut serta dalam menampilkan produk-produknya,” kata Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro dalam sambutannya.

Ia mengatakan Pameran Festival HAM ini merupakan rangkaian dari Festival HAM yang juga turut menyemarakkan Hari jadi Pemerintah Kota Singkawang yang ke-22.

“Pameran ini pula menjadi langkah upaya Pemkot Singkawang dalam memperkenalkan keberagaman produk UMKM yang secara langsung akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Kota Singkawang secara luas dan secara khusus kepada pelaku UMKM di Kota Singawang,” katanya.

Sehingga, kata Sumastro menjadi bukti bahwa Pemerintah Kota Singkawang senantiasa berupaya untuk memberikan ruang-ruang publik bagi pelaku UMKM agar dapat terus berdaya, dikenal luas oleh masyarakat, dan mudah-mudahan dapat menjadi branding yang dikenal hingga ke luar kota sebagai oleh-oleh khas Kota Singkawang.

Ia berharap kepada seluruh peserta Festival HAM untuk menikmati keindahan pariwisata, kenyaman, keamanan dan ketentraman di Kota Singkawang dalam bingkai keberagaman.

“Semoga keindahan pariwisata, kenyamanan, keamanan dan ketentraman dalam bingkai kemajemukan yang ada di Kota Singkawang menjadi penambah kebahagian dalam kesemarakan Festival HAM Tahun 2023,” harapnya.

‘Serta memberikan kesan kebenaran atas Kota Singkawang sebagai Kota Tertoleran di Indonesia. Sehingga harapan Kota Singkawang terus berkembang dan tumbuh sebagai pusat perdagangan, jasa dan wisata bukanlah slogan semata,” tambahnya.

Bid. IKP