Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang Irwan secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX tingkat kota Singkawang tahun 2021di basement kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu, (25/9/2021)

Irwan mengatakan kegiatan MTQ telah menjadi tradisi dan kultur yang melekat dalam kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia dan juga menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif. 

Bukan hanya itu, MTQ sekaligus menjadi cerminan seruan kepada seluruh umat beragama, bahwa Islam itu teduh dan damai, cinta keadilan dan menjauhi kekerasan, menolak kebencian dan fitnah, selalu menganjurkan persatuan, serta kebersamaan.

“Semoga dengan dilaksanakannya MTQ ini kita dapat membangun kokohnya toleransi, solidaritas, dan kebersamaan antar sesama umat manusia di muka bumi, khususnya di kota Singkawang,” kata Irwan.

MTQ yang digelar akan melahirkan Kafilah terbaik tingkat kota Singkawang. Nantinya diharapkan dapat menjadi perwakilan yang membanggakan untuk MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di kabupaten Sintang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik