Singkawang, MC – Ratusan peserta didik baru mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Negeri 1 Singkawang, Selasa (12/07/2022). Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Singkawang Irwan dan Kepala Sekolah SMKN 1 Aprizal beserta Staf dan Jajaran Guru.

Aprizal mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi atas kedatangan Wakil Wali Kota yang telah bersedia hadir untuk membuka secara simbolis Kegiatan MPLS ini.

“Saya atas nama SMKN 1 merasa bangga karena barangkali dalam sejarah kegiatan MPLS di sini jarang sekali mendatangkan orang besar. Alhamdulillah untuk tahun ini kita kedatangan tamu istimewa yang akan membuka acara sekaligus dapat memotivasi anak-anak muda ini,” katanya.

Sebagai Kepala Sekolah Baru, Ia menyatakan akan siap untuk berkomitmen dan bertanggung jawab penuh terhadap jalannya penyelenggaraan pendidikan di SMKN 1 agar dapat menjadi SMK yang terbaik di Kota Singkawang yang diharapkan komitmen ini dapat dimulai dari MPLS tahun ini.

“Saya terhitung tanggal 20 Juni diamanahkan untuk memimpin sekolah ini, mohon kerja sama semuanya dan sama-sama kita berharap semoga dapat membawa SMKN 1 Singkawang menjadi SMK yang terbaik di Kota Singkawang lebih-lebih di Kalimantan Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Irwan menyampaikan rasa senang dan syukur bisa menghadiri acara MPLS tahun ini. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi baru yang telah berhasil terpilih bergabung di salah satu sekolah kejuruan unggulan.

“Untuk adik-adik semua saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di SMKN 1, kalian bisa terpilih pada seleksi masuk tahun ini. Karena ini adalah salah satu sekolah favorit sehingga patut untuk disyukur,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh siswa-siswi baru agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna untuk saling membaur dan mengenal satu sama lain serta menghindari budaya lama yang menyimpang dengan selalu diisi kegiatan positif yang lebih bermanfaat.

“Mari gunakan kegiatan ini dengan baik, isi dengan hal-hal yang bermanfaat jangan sampai terdengar kabar yang tidak mengenakkan karena resikonya akan kembali ke diri kita masing-masing,” tambahnya.

Selanjutnya, Irwan berpesan agar tidak terlena dengan masa muda sekolah dan selalu menanamkan nilai moral kejujuran dan disiplin kepada diri sendiri yang menjadi kunci sukses guna menghasilkan masa depan yang berkualitas.

“Masa-masa SMA memang masa muda yang indah, namun jangan membuat kalian terlena. Jaga pergaulan, serta dalam menjalani masa sekolah selalu tanamkan dalam diri nilai kejujuran kepada siapapun, selalu disiplin dalam segala hal dan ingat satu hal penting untuk tidak lupa hormat kepada orangtua,” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik