Singkawang, MC – Meski sempat diguyur hujan, Karnaval dalam rangka HUT ke 77 Republik Indonesia berlangsung meriah.

Karnaval yang diikuti ribuan peserta dari Instansi Pemerintah, TNI, Polri, para Pelajar hingga Organisasi Kemasyarakatan ini dilepas oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Minggu (21/8/2022).

Usai melepas, di tengah guyuran hujan Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan jajaran forkopimda ikut berjalan kaki dari titik start (Lapangan Tarakan) hingga menuju panggung kehormatan di Jalan Sejahtera.

Di panggung kehormatan Wali Kota dan tamu undangan lainnya menyaksikan satu persatu kelompok peserta karnaval.

Meski sebagian jalan tergenang air, para peserta karnaval terlihat antusias berkeliling mengikuti rute yang telah ditentukan panitia. Ribuan masyarakat pun memadati di sisi kiri dan kanan jalan yang dilalui peserta karnaval.

Penampilan peserta karnaval pun beragam, ada yang menampilkan nuansa merah putih, budaya, drum band, formasi baris berbaris, miniatur tank, kapal hingga atraksi pencak silat. Kesemuanya ditampilkan dihadapan Wali Kota dan tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, penampilan para peserta karnaval ini dinilai oleh tim juri. Tim juri berada di tiga lokasi yaitu di pekong tengah, talenta dan panggung kehormatan.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik