Singkawang, MC –  Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro memimpin apel penutupan magang II bagi Praja Muda Angkatan XXXII IPDN Kampus Kalimantan Barat di lapangan Kridasana, Senin (3/7/2023). Apel ini menandakan berakhirnya masa magang sekaligus melepas kembali kepulangan para peserta magang.

Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro memberikan amanat kepada 215 orang Praja Muda IPDN yang telah menyelesaikan masa magang selama 21 hari di lingkungan Pemerintah Kota SIngkawang. Sumastro berharap proses magang II yang telah dilalui menjadi suatu pelajaran yang bermakna.

“Saya berharap nilai-nilai positif yang kalian amati dan pelajari sebagai bekal perjalanan baik dalam mengarungi masa pendidikan maupun nantinya bisa diterapkan pada tempat bertugas masing-masing.” ujarnya.

Lebih lanjut, Sumastro mendoakan agar mereka dapat menuntaskan masa pendidikan dengan lancar dan tepat waktu. Ia memberi penekanan sebagai tunas muda pamong praja kiranya dapat menunjukkan sikap yang menjunjung tinggi nama baik IPDN Kalimantan Barat.

Sumastro berpesan agar praja muda IPDN dapat terus bereksplorasi dalam mengembangkan dan menerapkan ilmu-ilmu yang didapat semasa pendidikan. Hal ini dimaksudkan agar tercipta generasi-generasi penerus bangsa yang kompetitif dan memiliki daya juang.

“Semoga kalian semua kedepannya berhasil. Bagi yang mempunyai keterampilan lebih, hendaknya terus dipupuk. Sehingga, tidak hanya menghabiskan waktu untuk belajar saja di kampus demi memperoleh berbagai predikat akademi,” pesannya.

“Warnai almamater kalian dengan berbagai kebanggaan dan pencapaian yang mengagumkan. Karena itulah bagian dari dedikasi dan penghargaan kepada almamater tercinta. Lebih luas lagi kepada bangsa dan negara republik Indonesia,” tambahnya.

Bid. IKP