Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menggelar Lomba Kreasi Inovasi Daerah (KRESIDA) Kota Singkawang Tahun 2022. Kegiatan ini menjadi upaya pemerintah dalam mewadahi gagasan dan ide kreatif melalui inovasi yang berbasis kearifan lokal dan potensi daerah.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyambut baik Lomba KRESIDA Kota Singkawang 2022 ini. Ia mendorong dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Singkawang untuk turut berpartisipasi dalam perlombaan ini untuk mendorong pembangunan Kota Singkawang ke arah yang lebih baik.

“Seluruh elemen Kota Singkawang meliputi ASN, perangkat daerah, akademisi, perguruan tinggi dan anggota masyarakat diharapkan dapat mengikuti lomba ini. Sehingga menstimulan dan menjaring ide-ide kreatif dan inovatif yang menunjang pengembangan wilayah Kota Singkawang,” ujarnya, Rabu (5/10/2022).

Adapun kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendorong kreativitas dalam menciptakan inovasi daerah, mendorong masyarakat untuk membiasakan berpikir cerdas, kritis dan kreatif. Selain itu, lomba ini menjadi upaya pemerintah memfasilitasi perekayasaan ide kreatif masyarakat yang berpotensi menjadi inovasi daerah.

Sementara ini, Kepala Bappeda Kota Singkawang Yusnita mengatakan penilaian lomba KRESIDA Kota Singkawang Tahun 2022 dilakukan dalam 2 (dua) tahapan. Para pemenang akan mendapatkan piala Wali Kota, piagam penghargaan dan uang pembinaan bernilai jutaan rupiah.

“Ada 2 (dua) tahapan. Tahap pertama, setiap peserta akan melewati tahap seleksi substansi proposal pada tanggal 21 November 2022. Baru setelah tiap proposal direview, kita masuk tahap kedua dimana para peserta akan mempresentasikan proposalnya masing-masing pada tanggal 2022,” ujarnya.

“Sebagai bentuk apresiasi atas inovasi daerah yang dinilai baik, panitia menetapkan hadiah bagi pemegang Juara I, II dan III. Masing-masing akan mendapat piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan total sebesar Rp19 juta,” tambahnya.

Untuk informasi lebih lanjut, panduan lomba dapat diunduh pada tautan https://bit.ly/kresida2022 atau scan QR Code yang tertera di poster. Batas pendaftaran terakhir 18 November 2022. Penyampaian proposal inovasi daerah dapat dikirim ke kantor Bappeda Kota Singkawang Jalan Pelita No.1 Singkawang melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Untuk informasi lebih lanjutdapat menghubungi nama Surya HP. 081251105085 dan Ade, HP. 081352060800.