Singkawang, MC – Ribuan pelajar SD, SMP, SMA, dan SMK Kota Singkawang memeriahkan Pawai dalam rangka Hari Pramuka ke 58.

Pawai dilepas Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Forkopimda, Ketua Kwarcab Kepala OPD di halaman Mess Daerah Jalan Merdeka Singkawang, Jumat (6/9/2019) malam.

Pawai Pramuka dimulai dari halaman Mess Daerah, Jalan Merdeka menuju Jalan Niaga, Jalan Budi Utomo, Jalan Kurau, Jalan Setia Budi, Jalan Sejahtera, Jalan Pai Bakir, Jalan P. Diponegoro, dan kembali finish di Mess Daerah.

”Melalui kegiatan pawai Pramuka ini, saya berharap kepada para pelajar dan generasi muda untuk lebih mempererat semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia berharap, kegiatan ini dapat  memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan silaturahmi antar sesama anggota pramuka, khususnya di ruang lingkup Kwarcab Kota Singkawang.

”Mari kita bersemangat dalam memperingati Hari Pramuka ke 58 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan terus memberikan kontribusi untuk mewujudkan Singkawang Hebat 2022,” ajaknya. 

MC. Kota Singkawang