Singkawang, MC – Pj Wali Kota Singkawang Sumastro resmi melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang periode 2023-2027 di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (27/6/2023).

Pj Wali Kota Sumastro mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap pengurus GOW yang baru saja dilantik. Ia mengatakan Pemerintah Kota Singkawang sangat perhatian dengan organisasi ini merupakan kumpulan dari semua organisasi wanita yang ada di Singkawang.

“Selamat kepada pengurus baru GOW periode 2023-2027, untuk Ketuanya yang baru Ibu Dewi Sartika beserta seluruh anggota. Sesungguhnya Pemkot Singkawang selalu memperhatikan keberadaan organisasi ini karena merupakan kumpulan dari semua organisasi wanita yang ada di Singkawang.” ucapnya.

Sumastro menyambut baik dan antusias dengan organisasi ini apalagi jika program kerja GOW kedepannya relevan dengan kebutuhan dan persoalan yang dihadapi Kota Singkawang sekarang, salah satunya adalah upaya pencegahan stunting.

Ia meminta agar pengurus GOW bisa ikut berperan aktif mendorong anak-anak yang terkonfirmasi stunting agar bisa diselamatkan.

“Saya selaku sebagai Pejabat Wali Kota Sinvkawang akan sangat bersemangat jika program kerja GOW relevan dengan kebutuhan dan persoalan yang dihadapi sekarang, contohnya stunting. Saya berharap pengurus GOW bisa berperan aktif mendorong anak-anak stunting bisa diselamatkan. Karena memang tangan pertama yang mampu mencegah stunting adalah dari seorang wanita yaitu Ibu.” katanya.

Terkait Stunting Pj Wali Kota menyampaikan dalam waktu dekat berencana mengeluarkan satu kebijakan berupa program orang tua asuh bagi balita stunting. Yang mana Ibu-ibu menjadi bagian dari pengharapan anak-anak untuk mendapat pola asuh yang baik.

Terakhir Sumastro berharap semoga pengurus GOW yang baru dapat lebih eksis, menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, memperluas mitra kerja untuk tujuan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, serta mampu berpartisipasi dalam pembangunan di setiap aspek kehidupan.

“Semoga GOW lebih eksis kedepannya, punya kontribusi pada pembangunan dalam segala bidang. Mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, melahirkan program kerja yang prima dan memliki spirit baru untuk kesejahteraan bersama.” tutupnya.

Bid. IKP