Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menerima Kunjungan Kerja Pertubuhan Belia Kebangsaan Bersatu Sarawak (SABERKAS) Cawangan Kota Sentosa di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa 20 Desember 2022.

Kedatangan Rombongan SABERKAS Sarawak diterima langsung Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro beserta jajaran dan HIPMI Kota Singkawang.

“Pertama sekali, Saya beserta rombongan SABERKAS Sarawak ingin mengucapkan tahniah kepada Bapak Sumastro yang baru saja dilantik menjadi Penjabat Wali Kota Singkawang. Kami juga berterimakasih  kepada Pemerintah Kota Singkawang yang telah bersedia menerima kunjungan kerja kami di sini.” Kata Wakil Presiden sekaligus Sekretaris Politik SABERKAS Sarawak Abang Abdul Aziz.

Ia mengatakan tujuan dari kunjungan kerja ke Kota Singkawang ini untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti tur wisata, pameran kewirausahaan, olahraga dan sebagainya serta sebagai program dalam rangka menyambut ulang tahun SABERKAS yang ke 50 tahun.

“Adapun misi kami mengadakan lawatan ini untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti tur wisata, pameran kewirausahaan, olahraga dan sebagainya serta sebagai program dalam rangka menyambut ulang tahun SABERKAS yang ke 50 tahun.” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kunjungan kerja ini dapat memperkuat silaturahmi antara Kota Singkawang dan Sarawak sehingga lebih memahami satu sama lain.

“Dan telah kita ketahui bersama Sarawak dan Kota Singkawang masih satu rumpun sehingga diharapkan lawatan ini dapat memperkuat silaturahmi antara Kota Singkawang dan Sarawak sehingga lebih memahami satu sama lain. Semoga kedepannya ada lawatan balik dari Kota Singkawang ke tempat kami.” harapnya

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Sumastro menyambut baik kedatangan Abang Abdul Aziz beserta rombongan SABERKAS Sarawak di Kota Singkawang. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antara Sarawak dan Kalimantan khususnya Kota Singkawang dalam hal Kepariwisataan, olahraga, budaya, sosial ekonomi dan kewirausahaan.

“Saya sangat bahagia menyambut kedatangan Abang Abdul Aziz beserta rombongan SABERKAS Sarawak. Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antara Sarawak dan Kalimantan khususnya Kota Singkawang dalam hal Kepariwisataan, budaya, sosial ekonomi dan kewirausahaan.” tuturnya.

Sumastro juga mempromosikan potensi dan peluang investasi serta berbagai tempat wisata yang dapat dikunjungi sambil menikmati keindahan suasana Kota Singkawang oleh Abang Abdul Aziz beserta rombongan SABERKAS Sarawak.

“Saya rasa Kota Singkawang memiliki potensi dan peluang Investasi yang sangat besar dari berbagai sektor diantaranya sektor pariwisata, olahraga, kesehatan, pengelolaan Air Bersih, Telekomunikasi, Perhubungan dan lain lain. Yang diharapkan dapat menarik peluang kerjasama dan berwirausaha dengan SABERKAS Sarawak kedepannya serta dapat didiskusikan bersama.” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik