Singkawang, MC – Sebagai salah satu upaya pencegahan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan Anti-Corruption Film Festival (ACFFEST) 2024 dengan tema “1 Dekade Berkarya, Lawan Korupsi Lewat Seni” yang akan dilaksanakan Jum’at (26/7/2024) di SGM XXI Singkawang Grand Mall.

Melalui ACFFEST, KPK mengajak seluruh masyarakat Indonesia, terutama sineas, dan anak muda untuk ikut berpartisipasi aktif dan kritis dengan menuangkan ide dalam bentuk audiovisual. Partisipasi ini merupakan kontribusi nyata masyarakat dalam menyatakan dukungan dalam pemberantasan korupsi.

Sebagai bagian dari rangkaian program ACFFEST 2024, Roadshow Movie Day ACFFEST 2024 akan diisi dengan kegiatan nonton bersama, community gathering, serta diskusi mengenai film dan antikorupsi bersama sineas nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk promosi dan pengenalan program ACFFEST kepada masyarakat serta meningkatkan partisipasi dalam berbagai kompetisi yang diselenggarakan.

Adapun Narasumber yang akan mengisi acara yaitu:
1. Kepala Sekretariat Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Guntur Kusmeiyono
2. Sutradara Film & Penulis Naskah, Irfan Ramli
3. Finalis Kategori Kompetisi Film Pendek ACFFEST 2023, Pawadi Jihad

Bergabunglah dengan kami di ACFFEST 2024 dan tunjukkan dukungan Anda dalam upaya pemberantasan korupsi melalui seni film. Untuk Konfirmasi kehadiran pada kegiatan ini, mohon dapat mengisi tautan https://bit.ly/movieday-singkawang paling
lambat tanggal 25 Juli 2024.

Bersama kita ciptakan Indonesia yang lebih bersih dan bebas korupsi!

Bidang IKP / Kominfo Singkawang