Singkawang, MC – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Singkawang siap memberikan dukungan pelaksanaan MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dilakukan secara virtual.

Kepala Bidang E-Government dan Telematika Dinas Kominfo, Evan Ernanda mengungkapkan pihaknya telah mempersiapkan fasilitas sarana dan prasarana  untuk mendukung pelaksanaan MTQ yang digelar secara virtual

“Ada beberapa cabang perlombaan yang dilakukan secara virtual. Dan untuk Singkawang kita telah persiapkan Telematics Control Management (TCM) room sebagai tempat pelaksanaan pada (8/9/2020),” ujarnya, Senin (7/9/2020).

Dikatakan evan, hingga saat ini seluruh fasilitas sarana dan prasarana di TCM room telah siap untuk melaksanakan cabang lomba MTQ secara virtual.

“Kita sudah gladi bersama pihak pantia. Nantinya di TCM Room digunakaan dua ruangan, karena ada dua cabang lomba yang digelar bersamaan. Saya pastikan seluruh peralatan telah siap,” ungkapnya.

Ia berharap pelaksanaan MTQ secada virtual dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Semoga saat pelaksanaan tidak ada kendala dan hambatan,” harapnya.

Diketahui, MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat digelar di Kabupaten Sekadau pada tanggal 16-21 September 2020. Sedangkan secara virtual dilaksanakan di Pontianak pada tanggal 7-13 September 2020.