Singkawang, MC – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto bersama Istri dan Jajaran Polda Kalbar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Singkawang, 13-14 September 2023.

Di Singkawang Kapolda melakukan beberapa rangkaian kegiatan di Mapolres Singkawang, Kodim 1202/Skw, Satpas Polres Singkawang dan Rumah Dinas Wali Kota.

Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan, selain untuk bersilaturahmi ke jajaran Pemkot Singkawang, Kunker juga ditujukan untuk memotivasi Anggota TNI/Polri yang bertugas.

Terkait semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolda meminta seluruh pemangku kepentingan serius mempersiapkannya, meskipun saat ini seluruh jajaran pemerintahan di Kalbar sedang sibuk berjibaku dengan Karhutla.

“Tahun politik sudah dekat, persiapan kita harus benar-benar serius, meskipun kita sedang berjibaku dengan masalah Karhutla,” ujar Kapolda saat silaturahmi di Rumah Jabatan Wali Kota, Rabu (13/9/2023) malam.

“Oleh sebab itu, kita harus perkuat sinergitas ini secara utuh, demi berjalannya demokrasi melalui suksesnya Pemilu 2024,” tambahnya.

Ia berharap, toleransi serta kondusifitas di Kota Singkawang, menjadi pendukung TNI/Polri dalam melaksanakan segala tugas-tugasnya.

“Harapan saya, kondusifitas dan toleransi di Singkawang, menjadi kekuatan besar bagi kami dalam menyelesaikan segala tugas-tugas dengan baik,” harapnya.

Sementara Pj. Wali Kota, Sumastro menyebut, predikat Kota Tertoleran di Indonesia telah berdampak pada meningkatnya kunjungan ke Kota Singkawang.

“Memang keberkahan sebagai kota Tertoleran di Indonesia, membuat kami jadi kebanjiran kunjungan wisatawan maupun mereka-mereka yang ingin belajar tentang toleransi,” sebutnya.

Menurutnya, kondisi tersebut menjadikan Singkawang seperti Prototype-nya Indonesia, dan keberagaman menjadi spirit serta kekuatan membangun masa depan.

“Kondisi ini bikin Singkawang ibarat Protype Indonesia dan keberagaman ini, kami jadikan spirit serta kekuatan untuk membangun masa depan,” menurutnya.

Ia meminta Kapolda Kalbar untuk bantu mempromosikan dan menyakinkan investor bahwa Singkawang adalah tempat yang baik untuk berinvestasi.

“Mohon bantuannya Jenderal, untuk mempromosikan dan menyakinkan investor, agar mau berinvestasi di Kota Singkawang,” pintanya.

Bid. IKP