Singkawang, MC – Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengikuti secara virtual peresmian serentak lima Kantor Cabang Bank Kalbar di Kantor Cabang Pembantu Roban. Peresmian serentak lima Kantor Cabang Bank Kalbar ini dilaksanakan terpusat di Bank Kalbar Kantor Cabang Mujahidin Pontianak yang diresmikan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Adapun lima Kantor Cabang Bank Kalbar yang diresmikan antara lain KCP Syariah Mujahidin Pontianak, KCP Jungkat dan KCP Anjungan untuk wilayah kerja KC Mempawah, KCP Roban untuk wilayah kerja KC Singkawang, serta KCP Balai Bertuah untuk wilayah kerja KC Ketapang.

“Selamat, Semoga dengan telah diresmikannya Kantor Cabang Pembantu Roban Bank Kalbar ini menjadi salah satu indikator bahwa pertumbuhan ekonomi kita pasca landainya pandemi ini akan semakin meningkat.” ucap Pj Wali Kota Singkawang Sumastro saat ditemui pada peresmian KCP Roban, Kamis (05/01/2023).

Sumastro berharap dengan adanya Kantor Cabang Pembantu di daerah Roban ini mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar untuk mengakses segala bentuk layanan dan jasa perbankan dari Bank Kalbar.

“Dan Capem ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses jasa perbankan khususnya bank kalbar. Bank Kalbar, Bank Kite Punye Kite.” sambungnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan Pemerintah Kota Singkawang akan selalu menjaga dan meningkatkan kerjasama serta sinergi satu sama lain guna semakin memajukan pembangunan di daerah Kota Singkawang.

“Tentu kita lihat peran Bank Kalbar dari tahun ke tahun semakin dekat dengan nasabahnya. Dan kita dari Pemkot Singkawang, akan terus meningkatkan kerja sama dan sinergi satu sama lain untuk semakin memajukan pembangunan di daerah Kota Singkawang.” tutupnya.

Pada Kesempatan yang sama, Pemimpin Kantor Cabang Pembantu Roban Wisnoe Rahadian mengatakan KCP Roban ini bermula dari Kantor Kas yang kemudian dikembangkan agar dapat secara maksimal melayani masyarakat khususnya di kecamatan Singkawang Tengah dan sekitarnya.

“Jadi untuk KCP Roban ini sendiri, ini awal mulanya adalah dari kantor KAS yang di pasar Roban. Jadi seiring berkembangnya KAS Roban ditingkatkanlah agar dapat secara maksimal untuk melayani masyarakat.” katanya.

Wisnoe menambahkan ini sebagai wujud nyata dari Bank Kalbar untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga segala bentuk pelayanan dan produk perbankan Bank Kalbar dapat juga diberikan di KCP Roban tanpa harus menumpuk di Kantor Cabang.

“Dimana segala bentuk produk perbankan yang ada di kantor cabang sekarang sudah bisa kita berikan untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat melalui cabang pembantu. Sehingga tidak menumpuk di Kantor Cabang.” tambahnya.

Ia berharap dengan hadirnya KCP Roban ini dapat berkontribusi secara maksimal kepada pembangunan Kota Singkawang dan juga membantu bagi pelaku usaha masyarakat baik itu mikro kecil dan menengah serta juga terhadap penawaran produk tabungan ke sekolah-sekolah.

“Intinya dengan hadirnya Capem Roban ini berdiri, semoga dapat berkontribusi maksimal kepada masyarakat baik itu mikro kecil dan menengah, sekolah-sekolah maupun instansi-instansi sekitar. Selain produk tabungan kita juga sekarang sudah bisa menyalurkan kredit konsumtif maupun produktif. Terutama untuk sentra UMKM.” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik