Singkawang, MC – Penerbangan kalibrasi di Bandara Singkawang bertujuan untuk mengecek sistem Precision Approach Path Indicator (PAPI) Bandara Singkawang. Pesawat yang digunakan merupakan pesawat kalibrasi dari Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kemenhub RI.

Hal itu disampaikan Kasubdit Sistem Penyelenggaraan dan Pengusahaan Bandar Udara Direktorat Bandar Udara Kemenhub, Arief Mustofa pada Penerbangan Kalibrasi/Flight Comussioning Precision Approach Path Indicator (PAPI) di Bandara Singkawang, Rabu (24/1/2024).

Arif menyebut, kalibrasi adalah tahap awal dari asesmen suatu bandara, yang akan dilanjutkan dengan sejumlah asesmen lainnya terkait keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Setelah seluruh asesmen selesai, kami akan mengeluarkan rekomendasi yang akan ditindaklanjuti oleh Pemda, CSR dan pihak pengelola bandara.” katanya.

Ia berharap, kerja sama dan koordinasi yang telah terjalin baik ini dapat terus terjaga. Ia meminta, agar kedepannya Pemda dapat semakin kreatif menghadirkan program dan kegiatan di daerah, agar dapat menarik pengunjung untuk hadir mengingat akses yang kian mudah dengan terwujudnya bandara ini.

“Kerja sama yang baik semoga akan terjalin terus sampai bandara yang dicita-citakan masyarakat Kota Singkawang ini betul-betul dapat beroperasi.” ujarnya.

Bid. IKP