Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menjalin kerjasama dengan LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Pontianak terkait penyediaan kanal sosialisasi program dan materi berita online serta peningkatan kapasitas SDM.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Pj Wali Kota Singkawang dan Kepala RRI Pontianak di Ruang Rapat Wali Kota, Selasa (1/8/2023).

“Kami menyambut baik kerja sama ini. Soal Radio saya merasa seperti bernostalgia karena sejatinya saya ini juga merupakan produk radio. Dimana jaman dulu pernah menggunakan radio untuk menyampaikan berita keluarga.” Kata Pj Wali Kota Sumastro.

Kerja sama ini sejatinya diharapkan dapat semakin mempromosikan keberadaan masing-masing baik RRI Pontianak maupun Pemerintah Kota Singkawang serta berkontribusi menghasilkan konten online yang relevan dan bermanfaat.

“Mudah-mudahan kita lebih kreatif bergerak kedepan dengan kerja sama ini. Hal-hal lain Yang sifatnya lebih teknis mungkin dapat kita diskusikan setelah MoU ini nanti.” katanya.

Ia berharap kerja sama ini dapat terus terjalin, melahirkan kolaborasi yang lebih kreatif dan edukatif untuk kebaikan masing-masing pihak.

Pada kesempatan yang sama, Kepala LPP RRI Pontianak Widhie Kurniawan menyebutkan kerja sama ini sebagai upaya RRI untuk menghadapi tantangan dan mewujudkan transformasi digital radio.

“Saya sangat bersyukur dan terimakasih atas kerja sama ini. Ini merupakan upaya kami bertransformasi digital mengingat radio sekarang ini sudah kurang menarik dan kurang diminati.” katanya.

Widhie meyakini dengan kerja sama ini dapat memperoleh manfaat diantaranya mempermudah penyiapan materi publikasi dan berita melalui kanal sosialisasi program dan materi berita online serta penyediaan program diklat dalam upaya peningkatan kapasitas SDM Pemerintah Kota Singkawang.

“Salah satu upaya transformasi RRI dalam menyediakan kanal digital, jadi dengan ini dapat berkolaborasi konten dan pengembangan program bersama. Mudah-mudahan kerja sama ini dapat memberi manfaat bersama.” tutupnya.

Bid. IKP