Singkawang, MC – Kirab bendera pusaka kembali dilaksanakan pada Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Purna Paskibraka Duta Pancasila asal Kota Singkawang Kalimantan Barat, Irene Odelia Astono dipercaya sebagai pembawa baki bendera pusaka merah putih dari Monas ke Istana Negara. Sementara pembawa teks naskah proklamasi dipercayakan kepada purna paskibraka Qyara Maharani asal Jawa Barat.

Keduanya berjalan keluar dari Monas menuju Istana Negara dengan menaiki kereta kencana. Irene dan Qyara merupakan anggota Purna Paskibraka Duta Pancasila yang pada tahun lalu bertugas membawa baki.

Pada tahun lalu, Irene bertugas sebagai pembawa baki cadangan pada upacara pengibaran bendera merah putih. Sementara pada tahun ini, Irene bertugas sebagai pembawa baki bendera pusaka sang merah putih dari Monas ke Istana Negara.

Irene Odelia merupakan siswi dari SMA Santo Ignasius Singkawang, Kalimantan Barat. Gadis berusia 16 tahun ini merupakan putri dari pasangan Askim Astono dan Lili Angriyani.

Berikut profil lengkap Irene Odelia Astono :

Nama Lengkap : Irene Odelia Astono
Nama panggilan : Irene / Odel
TTL : Singkawang, 29 Januari 2006
Umur : 16 tahun
Hobi : Dance, Nyanyi, dan Melukis
Asal Sekolah : SMA Santo Ignasius Singkawang
Agama : Kristen Protestan
Nama Orang Tua :
Ayah : Askim Astono, S. E, M. A
Ibu : Lili Angriyani, S. E

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik