Singkawang, MC – Irene Odelia Astono, Pelajar SMA Santo Ignatius Singkawang terpilih mewakili Kota Singkawang menjadi Paskibraka Nasional. 

Irene mengungkapkan bahwa dirinya bersemangat mewakili kota Singkawang mengikuti Paskibraka Nasional tahun 2021. Beberapa persiapan dan latihan pun sudah dilakukannya, termasuk salah satunya mengikuti program vaksinasi. 

“Ada rasa deg-degan, tapi saya semakin bersemangat berkat dukungan dan doa dari orang tua, teman-teman, dan banyak pihak. Sejauh ini beberapa persiapan sudah dilakukan seperti latihan rutin. Koper juga sudah dikemas dan saya juga sudah divaksin. Rencana besok saya akan ke Pontianak terlebih dahulu, lalu tanggal 25 juli akan terbang ke Jakarta. Mohon doanya, semoga tetap sehat dan bisa memberikan yang terbaik.” ujar Irene.

Sementara, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berpesan kepada Irene untuk selalu mempersiapkan diri dengan berbagai macam latihan yang mendukung kegiatan Paskibraka Nasional tahun 2021. Ia meminta agar prestasi yang ditorehnya bisa terus dikembangkan dan dipertahankan.

“Untuk Irene, selama masa persiapan dan latihan mengikuti kegiatan Paskibra Nasional tahun 2021, harus fokus dan kurangi main handphone. Asah terus kemampuan, jaga kesehatan dan minum vitamin supaya bisa fokus dan tetap sehat menjalankan tugas.” pesan Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie mengapresiasi prestasi yang ditoreh oleh Irene sehingga terpilih mewakili kota Singkawang dalam mengikuti kegiatan Paskibraka Nasional tahun 2021 di Istana Merdeka, Jakarta. Ia berharap agar prestasi Irene ini dapat membawa nama baik kota Singkawang.

“Harapan dan doa saya, semoga Irene menjadi yang terbaik di sana dan membawa nama baik kota Singkawang. Prestasi ini tentunya merupakan salah cara untuk mengharumkan nama Indonesia.” ujarnya. *Td

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik