Singkawang, MC – Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Singkawang menggelar silaturahmi ramadan dan buka bersama sekaligus pemberian santunan kepada sejumlah Dhuafa di Rumah Jabatan Wali Kota Singkawang, Senin (10/4/2023). Pemberian santunan ini diserahkan secara langsung oleh Pj Wali Kota Singkawang Sumastro.

“Saya merasa sangat berbahagia sekali sore hari ini, ditengah tengah kesibukan kita dapat berkumpul bertatap muka dalam suasana bulan suci ramadan. Terimakasih kepada jajaran pengurus IPHI yang telah menginisiasi kegiatan sosial berbagi yang berupaya membantu ini,” kata Pj Wali Kota Singkawan Sumastro.

Sumastro menyampaikan kegiatan amal bersedekah merupakan kebaikan yang luar biasa dan bertujuan untuk memperhatikan dan memuliakan sesama manusia sebagai bagian dari menjalankan syariat islam yang tertulis dalam Al Quran.

“Sejatinya berbuat baik dengan memberi dan berbagi itu adalah fitrah kebutuhan manusia. Apalagi di bulan Ramadan ini kita dianjurkan untuk memperbanyak sedekah. Dengan bersedekah kita juga sudah menjalankan syariat islam yang tertulis dalam Al Quran,” ucapnya.

Selain itu, Sumastro juga mengajak kepada semuanya untuk senantiasa menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup bukan hanya soal bersedekah tetapi di segala aspek kehidupan sehingga manfaatnya tidak hanya dirasa oleh umat muslim saja tapi juga umat beragama lainnya.

“Saya membacanya begini, logika berfikir dan bertindak manusia semua sudah tertuang dalam Al Quran tinggal bagaimana kita mengamalkannya. Kita hidup ini saja nikmatnya sudah luarbiasa,” jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap, kegiatan ini menjadi langkah awal IPHI dan organisasi lainnya untuk terus menggelorakan semangat dalam memberi dan berbagi. Semoga IPHI menjadi organisasi yang semakin kompak dan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Mudah-mudahan ini langkah awal untuk menggelorakan rasa saling berbagi. Kita coba kedepannya berkonsolidasi merancang program dengan memperhatikan kegiatan yang bersifat peduli sesama. Saya harap IPHI ke depan menjadi organisasi yang semakin kompak, bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi pelopor dalam berbagi,” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik