Singkawang, MC – Tim Penggerak PKK Kelurahan Semelagi Kecil Kecamatan Singkawang Utara yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat berhasil meraih penghargaan Pakarti Madya II Kategori pelaksana terbaik pemanfaatan halaman dan perkarangan pada lomba Halaman, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK tingkat Nasional.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni melalui telepon seluler, Jumat (26/7/2019).

Juli mengatakan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjhajo Kumolo kepada Ketua TP PKK Keluarahan Semelagi Kecil, Alisa dalam rangkaian acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional ke 47 di Padang (24/7/2019).

“Turut menyaksikan pada penyerahan penghargaan, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismayarni Sutarmidji dan juga Ketua TP PKK Kota Singkawang,” kata Juli.

Penghargaan ini, kata Dia, berkat kerja keras dan doa kita semua sehingga TP PKK Kelurahan Semelagi Kecil berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam mengikuti lomba HATINYA PKK Tingkat Nasional.

“Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas anugerah ini, semua berkat kerja keras dan doa kita semua. Dan alhamdulillah kita berhasil mendapatkan Makarti Madya 2,” ungkap Juli.

Dikatakan Juli, dengan diraihnya penghargaan ini diharapkan TP. PKK Kelurahan Semelagi Kecil dapat menjadi pilot project yang bisa memotivasi dan mensupport agar HATINYA PKK dapat terus direalisasikan dan membumi di setiap lingkungan keluarga dan meluas hingga ke lingkungan  sosial.

“Ini sebagai motivasi bagi TP.PKK Kelurahan Semelagi Kecil khususnya dan masyarakat di Kota Singkawang untuk selalu memanfaatkan halaman rumahnya masing-masing dengan menanam tanaman-tanaman serta peternakan dengan optimal. Kemenangan yang sesungguhnya adalah ketika kita bisa mengambil hikmah dibalik kemenangan yaitu dengan secara terus menerus dapat dipertahankan,” harap Juli.

Juli menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui TP. PKK Pusat dan TP PKK Provinsi Kalimantan Barat serta Pemerintah Kota Singkawang sebagai  mitra kerja TP. PKK yang mendukung penuh dalam pelaksanaan program dan kegiatan melalui misi 10 Program Pokok PKK yang pada akhirnya dapat membantu  mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Anugerah ini tentunya tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dan kerjasama semua pihak, baik itu dukungan dari Pemerintah dari Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kota Singkawang, serta seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

MC. Kota Singkawang