Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menggelar Syukuran dan Pesta Rakyat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 Pembentukan Kota Singkawang di Kantor Wali Kota Singkawang, Senin (17/10/2022).

Acara diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie. Turut hadir Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Provisinsi Kalimantan Barat, Bupati Mempawah, Bupati Bengkayang, Mantan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Mantan Wali Kota Singkawang Awang Ishak, Jajaran Forkopimda dan OPD Kota Singkawang serta para tamu undangan dan peserta upacara.

Tjhai Chui Mie mengucapkan rasa syukur yang tinggi atas terselenggaranya rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi pembentukan Kota Singkawang yang ke 21 tahun 2022 serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berkontribusi bersama dalam membangun Kota Singkawang.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Singkawang mengucapkan selamat memperingati hari jadi Kota Singkawang yang ke 21. Mari sama-sama kita mensyukuri ini semua, dan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kontribusinya dalam membangun Kota Singkawang, yang engan bukti kerjasama kita bersama Kota Singkawang dapat melewati masa pandemi dengan baik” Ucapnya.

Dengan mengusung tema Singkawang Bersinergi, Tjhai Chui Mie mengharapkan agar seluruh unsur lapisan masyarakat dapat terus menjaga toleransi dan harmonisasi dalam dinamika kehidupan di Kota Singkawang sehingga selarah dengan tema yang diusung dan juga diharapkan mampu mempertahankan predikat sebagai Kota ter Toleran di masa-masa mendatang.

“Tahun ini kita mengangkat tema Singkawang Bersinergi yang memiliki arti saling terhubung dan memiliki keterikatan serta kolaborasi baik itu antar OPD, instansi vertikal dan seluruh unsur lapisan masyarakat. Yang mana semoga dapat terus terjaga toleransi, harmonisasi dan kolaborasi untuk pembangunan Kota Singkawang menjadi lebih baik lagi”. Jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN dan Masyarakat Kota Singkawang yang telah mendukung penuh selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota yang mana akan selesai akhir tahun ini. Serta meminta maaf yang sebesar-besarnya terkait kekurangan selama memimpin Kota Singkawang.

“Tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada bapak/ibu seluruh ASN Kota Singkawang, tokoh agama, adat dan masyarakat Kota Singkawang atas segala dukungan kepada saya dan wakil wali kota selama periode kepemimpinan kami. Ada banyak visi dan misi yang telah kami jalankan namun kami juga meminta maaf apabila terdapat visi yang masih belum terselesaikan.” Tutupnya.

Selain itu, puncak kemeriahan acara HUT Pemkot Singkawang hari ini dilanjutkan dengan acarara pemotongan Tumpeng, Pemberian penghargaan lomba, atraksi drone banner HUT Pemkot Singkawang Bersinergi diiringi dengan penyalaan kembang api, Fashion Show, Serta atraksi tari seni simpur dan band serta kuliner Pesta rakyat yang dipersembahkan oleh seluruh OPD se Kota Singkawang dan Instansi Vertikal.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik