Singkawang, MC – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang menyalurkan bantuan alat shalat dan beras serta uang melalui wisata da’wah kepada 55 muallaf di Pantai Batu Burung Singkawang, Jum’at (20/4/2019).


Ketua GOW Kota Singkawang, lstri Handayani mengatakan GOW bekerjasama dengan Organisasi Keagamaan lslam yang ada di Kota Singkawang juga didukung oleh penyuluh, BASNAZ, Singkawang Quran Center (SQC) serta donatur yang dihimpun oleh ketua Nasyatul ‘Aysiyah melakukan program dan kegiatan pembinaan muallaf. “Sudah hampir satu tahun kita melakukan pembinaan kepada muallaf setiap hari Kamis bertempat di Masjid Nurul lman Jl. Ahmad Yani,” kata lstri.

Dikatakan Istri kali ini sengaja membawa para muallaf ke tempat wisata dengan kegiatan tetap melakukan pembinaan melalui tausiyah sekaligus mendistribusikan bantuan berupa peralatan shalat, beras dan sejumlah uang kepada para muallaf. “GOW Singkawang menerima amanah dari para donatur, karena itu sambil mengajak mereka rekreasi sekaligus mengedukasi pentingnya bersyukur dengan anugerah alam yang indah yang telah diberikan Allah, juga mendistribusikan titipan dari Hamba Allah kepada para muallaf” jelasnya.

Beras yang diberikan kepada muallaf, kata Istri sebanyak 55 karung dengan berat setiap karungnya kurang lebih 10 kg bersumber dari Singkawang Qur’an Center. “Singkawang Qur’an Center memiliki program sedekah beras. Antara SQC dengan GOW memang sudah ada kerjasama dalam program pembinaan masyarakat bidang mental spritual,” ujarnya.

Hadir dalam acara wisata da’wah tersebut selain Majelis Taklim Asyafira, penyuluh juga Dewan Penasehat GOW Kota Singkawang Juli Wahyuni. Dalam kesempatan itu Juli mengimbau kepada para muallaf agar dapat menikmati indahnya panorama sekaligus berkesempatan mendistribusikan sejumlah bantuan. Di akhir acara lstri mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan dan kerjasama dengan GOW Kota Singkawang. “Semoga kerjasama yang baik ini dapat ditingkatkan untuk masa mendatang.

GOW selalu siaga untuk dijadikan mitra dalam semua bidang untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, berkualitas dalam mewujudkan Singkawang Hebat,” ujarnya. (Media Center Singkawang/IH)