Singkawang, MC – Gedung Sekolah Baru Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Bahasa Mandarin Norma Hidup Cinta Sejahtera Kota Singkawang telah diresmikan. Gedung Sekolah yang berlokasi di Jalan Bukit Barisan Kelurahan Pasiran Singkawang Barat, diresmikan oleh Pj Wali Kota Singkawang, Minggu (14/7/2024).

Atas nama Pemerintah Kota Singkawang dan masyarakat, Pj Wali Kota Sumastro turut bangga dan mengapresiasi pemilik Yayasan Sekolah Norma Hidup Cinta Sejahtera dan jajaran beserta para donatur lainnya atas kemurahan hati dalam mewujudkan gedung sekolah untuk keperluan kursus dan pelatihan bahasa mandarin ini.

“Lagi-lagi Kota Singkawang kembali mendapat perhatian dari orang-orang yang memang cinta dengan kemajuan kota ini. Terima kasih kepada Bapak Sugianto selaku pemilik beserta jajaran dan para donatur yang telah mewujudkan LKP mandarin yang keren dan membanggakan ini,” ungkap Sumastro.

Berbicara tentang LKP, Sumastro mengatakan, ini adalah bagian dari upaya beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan dunia internasional. Menjadikan Kota Singkawang bergerak cepat untuk mempersiapkan generasi muda yang bisa meraih peluang yang lebih luas di masa depan.

“Singkawang menjadi kota yang bergerak cepat beradaptasi dengan kebutuhan pergaulan internasional. Melalui LKP Bahasa Mandarin Norma ini, anak-anak kita akan dapat peluang yang lebih besar dalam pergaulan yang lebih mendunia,” ujarnya.

Selain memiliki lebih dari satu bahasa merupakan suatu keunggulan, menurutnya berbahasa itu juga bukan hanya sekedar tau bahasa tetapi juga secara psikologi mendekatkan diri secara emosional dengan lawan bicara.

“Seseorang apabila punya lebih dari satu bahasa itu adalah keunggulan yang besar, dengan ini pencapaian demi pencapaian apapun itu dengan sangat percaya diri mampu diraih,” tuturnya.

Sumastro pun menegaskan, Ia akan berupaya terus mendukung dan mendorong kemampuan masyarakat untuk fasih berbahasa mandarin. Sehingga harapannya, bahasa mandarin tidak hanya diminati dan untuk sekelompok orang tertentu tetapi juga bagi seluruh lapisan masyarakat di Kota Singkawang.

“Saya kira sekarang semua memerlukan bahasa mandarin, dan di Kota Singkawang ekosistem bahasa mandarinnya sudah sangat cocok. Semoga Singkawang akan semakin masuk ke dalam pergaulan internasional yang dapat membawa kesejahteraan,” tutup Sumastro. (Do)

Bid. IKP/Kominfo