Singkawang, MC – Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie meresmikan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Pelita Harapan Singkawang, Kamis (20/6/2019). Tjhai Chui Mie sangat mengapresiasi kepada segenap jajaran LKP Pelita Harapan yang telah mendirikan dan membangun gedung tersebut.

“Selesainya pembangunan tersebut pantas untuk disyukuri oleh Yayasan Kopisan Mandiri. Sebab, pembangunan ini tenntunya membutuhkan pengorbanaan baik pikiran, waktu, tenaga maupun biaya,” katanya.

Ia mengatakan membangun pendidikan dalam hal ini pendidikan bahasa Mandarin. Karena, katanya bahasa Mandarin sekarang ini sudah menjadi tren seperti bahasa inggris.

“Bangunan tempat pendidikan yang megah, harus diimbangi dengan kemegahan perilaku dan sikap peserta pelatihannya,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie berharap dengan kehadiran gedung LKP Pelita Harapan ini aka semakin meningkatkan semangat para peserta didik dan pengajar untuk terus mengembangkan kemampuannya. Saat ini, lanjutnya, pembelajaran bahasa Mandarin sudah menjadi bahasa dalam dunia bisnis. Banyak orang yang datang ke Tiongkok dan mencari peluang-peluang usaha yang kira-kira menguntungkan khususnya di bidang ekspor impor.

“Ini akan menjadi sebuah peluang yang besar juga. Jika kita menguasai bahasa Mandarin,” katanya.

Pemerintah sangat mengharapkan peran bantuan tenaga pendidik dan peserta didik dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada dalam masyarakat saat ini.

“Ajarkan peserta didik tentang pentingnya etika sikap dan perilaku agar kedepannya mereka bisa menjadi generus penerus bangsa untuk membangun bangsa Indonesia terutama Kota Singkawang,” katanya.

MC. Kota Singkawang