Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie melepas keberangkatan Kontingen Atlet Cabang Olahraga Futsal dan Sepak Bola dalam Rangka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat XIII 2022 di Rumah Jabatan Wali Kota, Minggu (30/10/2022).

Acara pelepasan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua PSSI, Sekretaris beserta pengurus Asprov Kota Singkawang, Ketua KONI Kota Singkawang beserta jajaran, Manager dan Official Pelatih serta seluruh atlet tim Sepak Bola dan Futsal.

Dalam sambutannya, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang juga Ketua PSSI Kota Singkawang mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaan kepada para atlet Kota Singkawang yang dinilai sudah mulai memiliki gairah dan menunjukkan kesiapan dalam mewakili daerah untuk mengikuti berbagai perlombaan olahraga di Kalimantan Barat.

“Atlet-atlet yang akan berangkat ini adalah suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi saya selaku ketua PSSI, dimana untuk olahraga kita sudah mulai ada gairah dan menunjukkan kesiapan. Siap untuk bertanding, itu dulu yang pertama kita berani, kita mampu untuk bertanding”. Ungkapnya.

Tjhai Chui Mie juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak serta penanggung jawab yang telah bekerja keras mendampingi para atlet selama masa persiapan dan pelatihan. Ia berharap para atlet ini dapat memberikan kemampuan terbaiknya pada saat perlombaan nanti.

“Saya juga berterimakasih kepada sekretaris sekaligus manager serta penanggung jawab yang telah bekerja keras mendampingi dalam masa persiapan dan pelatihan. Disana jangan lupa jaga kesehatan, lakukan persiapan dengan baik, dan bangun pagi-pagi untuk warming up terlebih dahulu.” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia berpesan kepada seluruh atlet yang mewakili Kota Singkawang dalam ajang Porprov untuk tidak lupa menjaga kekompakan dan selalu fokus mengikuti instruksi dari tim pelatih dengan benar agar dapat memperoleh hasil yang maksimal.

“Selamat bertanding untuk para atlet kontingen Kota Singkawang, bukan hanya cabor futsal dan sepakbola saja tapi seluruhnya. Jaga kekompakan tim itu yang penting, berkomunikasi di lapangan juga harus bagus. Harapannya harus final ya, kalau final kita pergi nonton. Dan kalau menang kita kasi bonus.” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Singkawang Bambang Setiadi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Singkawang yang telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap kemajuan olahraga di Kota Singkawang sehingga pada ajang Porprov tahun ini Kota Singkawang dapat mengirimkan 34 cabang olahraga.

“Saya mewakili KONI Kota Singkawang mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemda Kota Singkawang, jajaran DPRD, TNI/Polri yang telah memberikan dukungan. Karena saya yakin KONI tidak dapat berdiri sendiri untuk membangun olahraga di Kota Singkawang.” Katanya.

Bambang menyebutkan dalam perhelatan Porprov ke XIII tahun 2022 ini Kota Singkawang mengirimkan 480 atlet yang terbagi ke dalam 34 cabor yang terdiri dari tim maupun perseorangan. Yang mana seluruh atlet dikirim menggunakan total 8 bus pengangkutan, hal ini sebagai bentuk upaya kepedulian dan kerja keras KONI terhadap atlet Kota Singkawang.

“Saya ingin ini jadi pesta olahraga bagi kota singkawang, sehingga hampir seluruhnya dari 35 cabor kita kirim semua. Total kita mengirimkan 480 atlet ke sana dengan menggunakan 8 bus yang telah kita usahakan pinjam dengan Pemkot, TNI/Polri dan lain lain. Nginapnya juga di BPSDM provinsi yang ada AC nya sebagai bentuk upaya kepedulian dan kerja keras KONI terhadap atlet Kota Singkawang.” jelasnya.

Ia berpesan kepada para atlet untuk dapat berjuang secara maksimal, bertanding dengan baik dan menjunjung tinggi sportifitas. Serta berharap kontingen dari Kota Singkawang tahun ini dapat memperbaiki posisi masuk peringkat 3 besar pada perolehan medali.

“Kita 4 tahun yang lalu ranking ke 12 dari perolehan medali, semoga Porprov kali ini bisa masuk 3 besar. Jadi saya ucapkan selamat bertanding junjung sportifitas, jangan sampai terjadi keributan-keributan di sana. Semoga di sana tidak ada masalah dan kita berdoa semuanya agar dapat kembali ke singkawang dalam keadaan selamat.” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik